• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Evaluasi, Ombudsman NTT Kunjungi RSUD Borong
PERWAKILAN: NUSA TENGGARA TIMUR • Rabu, 17/07/2024 •
 
Anggota ombudsman RI, Robert Na Endi Jaweng dan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi NTT mengunjungi RSUD Borong di Borong.

MANGGARAI TIMUR- Anggota Ombudsman RI Robert Na Endi Jaweng dan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi NTT Darius Beda Daton mengunjungi RSUD Borong di Borong. Kunjungan diterima Direktur RSUD Borong, dr. Kresensia Nensy dan jajaran diruang kerja direktur, Selasa (16/7/2024).  

Kepada Ombudsman, Kresensia menyampaikan beberapa hal. Pertama, fasilitas kesehatan  sudah memadai namun masih kekurangan Dokter Spesialis Anastesi sehingga pelayanan operasi belum bisa dilakukan. Kedua, terkait ketersediaan obat JKN, RSUD Borong telah bekerja sama dengan apotik jejaring untuk menyediakan obat jika stok obat jika JKN tidak tersedia di apotik RSUD. Adapun apotik mitra tersebut terletak di samping instalasi farmasi sehingga pelayanan obat bisa dilakukan langsung di RS dan pasien tidak perlu lagi membeli obat diluar RS.  Ketiga, terkait penerapan Kelas Rawat Inap Standar (KRIS), RSUD Borong belum siap memenuhi  12 Indikator KRIS karena  membutuhkan kesiapan fasilitas tambahan kamar menuju 50 tempat tidur.

"Terima kasih kepada Direktur RSUD Borong atas tanggapan yang diberikan. Semoga kunjungan Ombudsman RI ke RSUD Borong membawa dampak yang baik bagi peningkatan kualitas pelayanan publik," tutup Jaweng.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...