• - +

Kabar Perwakilan

Dr Taqwaddin: Perketat Pengawasan Lalu Lintas dari Luar
PERWAKILAN: ACEH • Selasa, 23/06/2020 •
 
kepala perwakilan Aceh Dr Taqwaddin (doc ombudsman)

SHARE

POSACEH.COM, BANDA ACEH - Menanggapi kasus Covid-19 yang meningkat falam beberapa hari ini, Kepala Ombudsman RI perwakilan Aceh, Dr Taqwaddin mengharapkan kepada pemerintah provinsi dan kabupaten/kota untuk memperketat pengawasan, terutama di wilayah perbatasan.

Demikian disampaikan Taqwaddin kepada media ini, Senin (22/6/2020). "Kepada Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten/Kota di perbatasan, seperti Kabupaten Aceh Tamiang, Kabupaten Aceh Tenggara, Bandara SIM di Kabupaten Aceh Besar dan Kota Subulussalam agar memperketat pengawasan lalu lintas orang dari luar Aceh," harapnya.

Selain itu, dia mengimbau kepada masyarakat Aceh untuk lebih waspada terhadap trasmisi lokal pandemi Covid-19 yang mulai marak terjadi dalam beberapa hari terakhir.

Mengantisipasi penyebaran Covid-19, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, cuci tangan dengan sabun, pakai masker, dan selalu jaga jarak. Selain itu, hal penting yang juga perlu dilakukan adalah jaga kesehatan dan kebugaran badan.

Lebih lanjut, Taqwaddin menyarankan agar dilakukan rapid test gratis bagi setiap orang yang masuk ke Aceh dan juga yang keluar Aceh. Dikatakannya, semua harus dilakukan secara gratis oleh pihak pemerintah kabupaten/kota di perbatasan.

"Mengapa gratis ? Karena semua alat rapid test tersebut dan juga para petugasnya dibiayai daerah dengan menggunakan anggaran rakyat (APBN/APBA/APBK). Hemat saya, semua itu sudah dibiayai negara sehingga warga negara tidak perlu lagi membayarnya," ujarnya.(T Azhari)





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...