• - +

Kabar Perwakilan

Dihadiri Ombudsman Lapas Watampone Gelar Deklarasi Janji Kinerja dan Komitmen Bersama Pencanangan Pembangunan ZI WBK WBBM
PERWAKILAN: SULAWESI SELATAN • Kamis, 18/02/2021 •
 
Deklarasi Janji Kinerja Lapas kelas II A Watampone - (Humas Lapas Watampone)

WATAMPONE - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone menggelar kegiatan Deklarasi Janji Kinerja dan Komitmen  Bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBBM). Rabu 17/02/2021

Kegiatan yang dihelat di Ballroom Sentosa The Novena Hotel Watampone, di ikuti oleh segenap jajaran UPT Pemasyarakatan Rayon Bosowa dan Sinjai yakni Lapas Kelas IIA Watampone, Balai Pemasyarkatan Watampone, Rutan Watansoppeng, Rutan Sengkang, serta Rutan Sinjai.

Hal ini merupakan salah satu bentuk keseriusan UPT Pemasyarakatan Lingkup Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan melalui reformasi Birokrasi khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Kegiatan yang diawali dengan Pembacaan Janji Kinerja Tahun 2021 yang dipimpin langsung oleh Kalapas Kelas IIA Watampone, Sudirman Zainuddin, dilanjutkan dengan Penandatanganan Pakta Integritas dan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK WBBM.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan melalui Kepala Divisi Administrasi, Sirajuddin menyebutkan bahwa salah satu faktor keberhasilan dalam memperoleh predikat WBK WBBM selain intensnya program pencegahan korupsi, kehadiran inovasi yang mempermudah masyarakat dalam memperoleh pelayanan juga menjadi faktor keberhasilan dalam mewujudkan Zona Integritas WBK WBBM dalam suatu unit kerja.

Sementara itu dalam Laporannya Kepala Lapas Kelas IIA Watampone, Sudirman mengatakan di gelarnya ceremony deklarasi janji kinerja, dan komitmen bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju predikat  WBK WBBM yang diikuti oleh UPT Pemasyarakatan rayon Bosowa dan Sinjai, dengan harapan di tahun ini secara bersama kita mampu menorehkan kembali prestasi bagi Unit Kerja Kita masing-masing.

Momentum Pencanangan Zona Integritas tahun ini Wakil Bupati Bone H. Ambo Dalle yang turut hadir mendukung sepenuhnya upaya yang dilakukan oleh Lapas Kelas IIA Watampone dalam konsistensinya menerapkan Zona Integritas.

"Kami tentunya dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bone mengapresiasi dan juga mendukung apa yang dilakukan oleh Lapas Kelas IIA Watampone,  dibawah tampuk pemerintahan Kalapas Watampone Sudirman Zainuddin, dalam upaya pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik bagi masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Bone".

Selanjutnya diawal sambutannya Kepala Perwakilan Ombudsman Sulawesi Selatan, Subhan, S.T memuji Kabupaten Bone, ia mengatakan "Kalau kita ke Bone rasanya tidak ingin pulang, selalu saja ingin tinggal, ini disebabkan karena keramahan masyarakat Bone yang membuat kita nyaman dan kerasan untuk tetap berada di Bumi Arung Palakka.

Selanjutnya pada kesempatan yang sama ia bercerita mengenai strategi keberhasilan Pembangunan Zona Integritas menurutnya selain pemenuhan terhadap 6 Area Perubahan yang menjadi indikator penilaian utama, masyarakat juga perlu untuk selalu diberikan edukasi mengenai perubahan perubahan apa saja yang telah kita lakukan baik dari segi layanan yang kita berikan serta integritas dan komitmen dari SDM yang kita miliki sebagai pelaksana layanan. Ini penting dimana tujuannya untuk merubah paradigma dan mindset masyarakat terhadap unit kerja kita yang melakukan aktivitas pelayanan publik.

Lebih Jauh Subhan juga menyinggung soal inovasi, satu hal ini juga menjadi nilai tambah dalam mewujudkan WBK WBBM, inovasi yang diciptakan dalam suatu unit kerja hadirnya harus dirasakan secara langsung oleh masyarakat, dan dengan inovasi yang bertujuan mengcut SOP atau birokrasi yang ada demi kemudahan akses dan kenyamanan bagi mayarakat dalam memperoleh layanan.

Ditambahkan olehya Ombudsman selalu hadir dalam setiap lini pelayanan publik, guna menjamin berjalan optimalnya pelayanan publik bagi masyarkat. Kuncinya

Hadir dalam kegiatan ini Aksyam selaku Kajari Watampone serta perwakilan dari Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda) Kabupaten Bone.    


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...