• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Dekatkan Pelayan Publik ke Masyarakat, Ombudsman RI Perwakilan Kalbar Gelar Pekan Pelayanan Publik
PERWAKILAN: KALIMANTAN BARAT • Sabtu, 23/11/2019 •
 
Pekan Pelayanan Publik Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalbar (foto by Muzammilul Abrori)

PONTIANAK - Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat menggelar, kegiatan Pekan Pelayanan Publik yang diadakan di halaman SMP Negeri 1 Pontianak kota, Sabtu (23/11/2019) pagi.

Tampak ratusan masyarakat yang mayoritasnya ibu-ibu sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan tersebut, yang diantaranya terdiri dari Senam Zumba, lomba gerak dan lagu, serta Pidato untuk anak SMP dan SMA.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalbar, Agus Priyadi menjelaskan kegiatan ini bertujuan mendekatkan Ombudsman sebagai lembaga negara kepada masyarakat, agar lebih familiar dan dikenal lagi.

"Sebagai lembaga negara pengawas pelayanan publik, Ombudsman ini mengajak masyarakat agar apabila ada masalah pada pelayanan publik, seperti masalah SIM, STNK, KTP, Sertifikat, BPJS dan lain sebagainya, mereka mau memberikan laporan tersebut kepada kami," jelasAgus Priyadi.

Kemudian pada kegiatan Pekan Pelayanan Publik ini juga, Agus mengatakan masyarakat juga bisa menggunakan pelayanan publik langsung, seperti Pengaduan dan konsultasi Pelayanan Publik dari Ombudsman, Pelayanan Samsat Keliling, Pelayanan SIM Keliling, Pelayanan Perpustakaan Keliling, Pelayanan Pembayaran PBB, serta Donor Darah.

"Jadi masyarakat bisa langsung mengakses. Sehingga, masyarakat mengenal pelayanan publik lebih lanjut," kata Agus Priyadi.

Lebih lanjutnya, Agus juga mengungkapkan, tujuan dari diadakannya Pekan Pelayanan Publik ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat hidup sehat

"Kan ada senam nya ya, agar masyarakat juga bisa fit lagi, untuk melanjutkan aktifitasnya," tambah Agus Priyadi..

Tak sampai disini, kegiatan ini juga akan diselenggarakan selama dua hari hingga Besok, pada Minggu 24 Oktober 2019, di halaman Kantor Camat Pontianak Barat.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...