• - +

Kabar Perwakilan

Debat Pelayanan Publik Ombudsman, SMAN 2 Painan dan SMAN 2 Payakumbuh Bertarung
PERWAKILAN: RIAU • Minggu, 06/10/2019 •
 

SHARE

Rakyatterkini (Padang)  - Debat pelayanan publik Ombudsman RI perwakilan Sumatera Barat (Sumbar) antar peserta didik mencapai babak final.

Kedua sekolah tersebut adalah SMAN 2 Painan dan SMAN 2 Payakumbuh akan bertarung menjadi kampiun pada Kamis (10/10) mendatang.

Pertarungan kedua sekolah tersebut bak 'Garam di Laut, Asam di Gunung, bertemu di Kota Padang jua'.

"SMA 2 Payakumbuh berhasil mengalahkan SMA 2 Padang dan SMA 2 Sumatera Barat," kata Kepala Keasistenan Pencegahan Ombudsman Perwakilan Sumatera Barat, Meilisa Fitri Harahap dalam keterangan tertulis, Sabtu (5/10).

Sedangkan SMA N 2 Padang dan SMAN 1 Payakumbuh sebagai pemenang poin tertinggi kedua, melaju ke final memperebutkan juara 3. Keluar sebagai pemenang, SMAN 1 Payakumbuh dan SMAN 2 Padang sebagai Harapan 1.

"Hal ini merupakan bagian dari kegiatan bidang Pencegahan, salah satu upaya edukasi dan sosialisasi Ombudsman untuk Pelajar sebagai generasi penerus untuk mulai peduli terhadap isu-isu pelayanan publik dan mengatasi peran Ombudsman," tuturnya.

Setelah event ini, akan disusun wadah Pelajar Peduli Pelayanan Publik dengan peserta kompetisi debat ke dalam grup percakapan WhatsApp.

"Sehingga masing-masing delegasi dapat menjadi duta atau sahabat ombudsman untuk membantu mengawal penyelenggaraan layanan publik terkait dan sebagai media bertukar informasi mengenai pelayanan publik," tambah Meilisa.

Terkait bahan debat dimulai dari Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) berbasis zonasi, masih perluka uang Komite, partisipasi pelajar dalam aksi unjuk rasa, penghapusan ujian nasional, hingga pentingnya jalan tol di Sumbar.

"Tentunya, kami berharap pelajar Sumbar menjadi orang berprestasi, peduli pelayanan publik dan menjadi sahabat Ombudsman," tukasnya.  (*



Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...