• - +

Kabar Perwakilan

Bupati KTT Hadiri undangan Ombudsman RI Kaltara
PERWAKILAN: KALIMANTAN UTARA • Kamis, 25/03/2021 •
 
Kepala Ombudsman Kaltara kiri bersama Bupati Tana Tidung (foto Agung Radar Tarakan)

Tarakan-Ombudsman RI Kalimantan Utara (Kaltara) melakukan pembahasan terkait dengan Visi Misi dari Bupati Kabupatan Tana Tidung terpilih Ibrahim Ali, Rabu ( 24/3) hari ini kantor Ombudman Tarakan yang beralamat di jalan Kusuma Bangsa Tarakan.

Kepala Ombudsman RI perwakikan Kaltara Ibramsyah menyampaikan bahwa pihaknya akan mengundang seluruh kepala daerah, jadi bukan hanya kepala daerah Tana Tidung. bahkan Gubernur terpilih akan diundang oleh Ombudsman untuk membahas terkait dengan pelayanan publik.

"Disni kita akan memberikan koreksi dan masukan, kalau bagus maka kita akan mensuport, dan kita juga memberikan jempol kepada Bupati Tana Tidung dan beberapa program yang betul-betul menyentuh kepada pelayanan publik," jelasnya.

Untuk programmnya sendiri seperti beasiswa, dokter spesialis dan termsuk juga program desa cerdas, tetapi hal ini masih ada kendala, jadi dari Ombudsman akan berusaha untuk membantu. Tujuan dari undangan yang dilakukan Ombudsman sendiri bukan melakukan pemeriksaan tetapi mengundang dalam hal ingin mengetahui program masing masing daerah, dan ingin bekerjasama dan mengetahui MOU kepada Kabupaten Tana Tidung berkaitan dengan standar pelayanan pencegahan.

"Insya Alllah setelah lebaran kita akan menerapkan MOU, dan harapan kita perwakikan Kaltara lebih mengedapankan pencegahan administrasi, sehingga tidak ada lagi penyalagunaan di OPD terkait,"

Selain itu, pihak Ombudsman juga mengapresiasi respon Bupati Tana Tidung terkait dengan laporan masyarakat walaupun di tahun 2020 hanya dua laporan, tetapi dari semua OPD sudah berupaya, dan saat ini pihaknya mencoba menjalin komunikasi lebih inten lagi terkait palayanan publik yang bagus, koreksi dan Masukan dari Ombudsman dan ternyata hal tersebut disambut baik oleh bupati terpilih.(agg)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...