• - +

Kabar Perwakilan

Beda Daton : DPRD NTT Harus Utamakan Kepentingan Rakyat daripada Parpol
PERWAKILAN: NUSA TENGGARA TIMUR • Senin, 07/10/2019 •
 
Darius Beda Daton, Kepala Perwakilan Ombudsman NTT. (Foto/PK)

SHARE

FLORESPOST.co, Kupang - DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT) yang baru dilantik diharapkan lebih mengutamakan kepentingan rakyat daripada Partai Politik (parpol).

Hal ini dikatakan Kepala Perwakilan Ombudsman NTT, Darius Beda Daton, S.H, kepada Florespost, usai dirinya menghadiri acara pelantikan Ketua dan wakil ketua DPRD NTT, di ruang rapat paripurna DPRD NTT, Jumat (4/10/2019).

"Saya sangat berharap agar bisa menjadi mitra yang baik bagi DPRD NTT untuk bersama-sama melakukan tugas pengawasan, pelaksanaan pelayanan umum oleh pemprov NTT dan seluruh jajarannya," kata Darius Beda Daton.

Dikatakannya, selama ini kerja sama antara DPRD NTT khususnya komisi V yang membidangi pendidikan, kesehatan dan Ombudsman sudah berjalan dengan baik.

"Kami berharap kerja sama, berupa rapat koordinasi tetap berjalan seperti sebelumnya. Kolaborasi pengawasan, sangat diperlukan sebagai penyeimbang bagi pemerintah," tambahnya.

Untuk itu, Ia kembali berharap agar fungsi-fungsi pengawsan DPRD harus lebih dioptimalkan lagi demi kemaslahatan warga.

"Kita tahu DPRD adalah wakil parpol yang tentunya punya orang di eksekutif seperti gubernur dan wagub. Artinya bisa saja sungkan melaksanakan fungsi pengawasan secara maksimal dengan berbagai pertimbangan," ujarnya.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...