• - +

Kabar Perwakilan

Bantuan Sosial Mendominasi Aduan Masyarakat Ke Ombudsman RI Kalsel
PERWAKILAN: KALIMANTAN SELATAN • Senin, 08/06/2020 •
 
foto Kantor Ombudsman Kalsel

SHARE

KBRN Banjarmasin : Pasca Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB empat daerah di Kalimantan Selatan, berbagai aduan dari masyarakat terus di terima Ombudsman RI Perwakilan Kalsel.

Selama pandemi covid-19 Ombudsman RI Pusat telah membentuk tim khusus untuk menangani laporan mengenai dampak pandemi covid-19, selain itu setiap perwakilan juga diminta untuk membentuk posko online atau daring berkaitan dengan aduan tentang covid-19. 

Asisten Unit Pemeriksaan Laporan Ombudsman RI Perwakilan Kalsel Maulana Achmadi mengatakan , sejak 28 april hingga awal juni 2020 pihaknya telah menerima lebih dari 70% laporan masuk mengenai bantuan sosial.

" Sejauh ini sejak 28 april hingga awal Juni , sudah ada lebih dari 60 pengaduan yang masuk ke Ombudsman RI perwakilan Kalsel, dan dari aduan yang masuk tentu kita saring dulu , mana laporan yang harus di tindak lanjuti , laporan yang banyak diterima 70% merupakan laporan tentang bantuan sosial " ungkap Maulana kepada RRI.

Selain aduan mengenai bantuan sosial, layanan masyarakat serta permasalahan transportasi juga turut diterima Ombudsman RI Perwakilan Kalsel.

"Selain bantuan sosial , layanan kesehatan  kemudian trasnportasi seperti masalah pengembalian tiket yang belum diproses, untuk hal itu akan diteruskan ke Ombudsman Pusat karena berkaitan dengan Kementrian Perhubungan, Kalau aduan terkait keuangan akan di koordinasikan ke OJK," tambah Maulana.

Maulana memprediksi lonjakan pengaduan selama pandemi covid-19 akan terjadi seiring dengan semakin terbatasnya pelayanan publik yang diberikan oleh pemerintah.(Nanda)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...