• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Bahas BPJS, Ombudsman Temui PJ Bupati Manggarai Timur
PERWAKILAN: NUSA TENGGARA TIMUR • Rabu, 17/07/2024 •
 
Anggota ombudsman RI, Robert Na Endi Jaweng dan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi NTT menemui PJ Bupati Manggarai Timur, Ir. Boni Hasudungan

MANGGARAI TIMUR - Anggota Ombudsman RI Robert Na Endi Jaweng dan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi NTT Darius Beda Daton menemui PJ Bupati Manggarai Timur Boni Hasudungan di Kantor Bupati Manggarai Timur, Selasa (16/7/2024).

Pada kesempatan tersebut, Ombudsman RI menyampaikan beberapa hal. Pertama, Ombudsman RI telah melakukan sosialisasi bersama BPJS kesehatan Kabupaten Manggarai Timur dan mengunjungi RSUD Borong.

"Kami menyampaikan terima kasih karena cakupan UHC Kabupaten Manggarai Timur telah mencapai 101% sehingga masyarakat telah terjamin BPJS jika mengalami kondisi yang sakit. Meski demikian RSUD Borong membutuhkan dukungan Penda terkait ketersediaan fasilitas tempat tidur dalam rangka penerapan Kelas Rawat Inap Standar (KRIS). Kedua, kami mohon kesiapan perangkat daerah dalam rangka menyongsong penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2024," ujar Darius.

Ombudsman RI berharap Kabupaten Manggarai Timur tetap mempertahankan atau meningkatkan lagi Hasil Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik tahun 2023 menuju kualitas tertinggi. Ketiga, dimohon atensi PJ Bupati terhadap beberapa unit layanan yang belum menempati gerai pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) yang telah disiapkan.

Hal ini semata-mata untuk melaksanakan tujuan diselenggarakan MPP yaitu menyatukan berbagai layanan di satu tempat agar pelayanan kepada masyarakat lebih mudah, murah dan cepat.

Menanggapi penyampaian ini, PJ Bupati menyatakan telah melakukan percepatan penanganan pasien yg belum memiliki jaminan kesehatan dengan pelayanan cepat Dukcapil  dan Dinas Sosial. Terkait Penilaian Kepatuhan, Pemda telah menyatakan kesiapannya untuk dinilai.   

Ikut serta dalam pertemuan tersebut para Asisten Setda, Kepala Dinas Dukcapil, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP,  Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Bagian Organisasi dan Kepala Bagian Protokol. 





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...