• - +

Kabar Perwakilan

Awasi Pelayanan Publik, Ombudsman Lampung Gelar Silaturahmi “Jejaring Ombudsman”
PERWAKILAN: LAMPUNG • Jum'at, 28/06/2019 •
 
Kepala Ombudsman Lampung Nur Rakhman Yusuf (pegang mikrofon) menyampaikan sambutan pada Silaturahmi “Jejaring Ombudsman” di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Lampung, Bandar Lampung, Jumat, 28/6/2019.

SHARE

BANDAR LAMPUNG, duajurai.co - Ombudsman RI Perwakilan Lampung menggelar Silaturahmi "Jejaring Ombudsman" di Kantor Ombudsman setempat, Jalan Way Semangka Nomor 16A, Pahoman, Bandar Lampung, Jumat, 28/6/2019. Pertemuan berkala yang pertama itu dalam rangka mengawasi pelayanan publik.

Pertemuan tersebut dipimpin Asisten Ombudsman Lampung Hidayat Pratama. Dia meminta masukan dari jaringan Ombudsman ihwal pelayanan publik. Adapun jaringan Ombudsman yang menghadiri pertemuan berkala itu, di antaranya LBH Bandar Lampung, Mitra Bentala, dan Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) Lampung. Kemudian, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bandar Lampung, Ibu Profesional (IP) Lampung, serta Gerakan Desa Membangun (GDM) Lampung.

Pertemuan berkala yang pertama itu menghasilkan sejumlah poin untuk tindak lanjut. Pertama, jejaring Ombudsman akan terlibat dalam pertemuan berkala kedua, di mana topik pembahasan sudah mengerucut. Kedua, jejaring Ombudsman akan memilih anggotanya untuk mengikutitraining of trainer (ToT). Ketiga, jejaring Ombudsman yang basisnya sudah siap akan mendapat sosialisasi dan edukasi dari pihak Ombudsman.

Sementara itu, Kepala Ombudsman Lampung Nur Rakhman Yusuf mengatakan, pihaknya memiliki keterbatasan dalam mengawasi pelayanan publik. Karena itu, butuh dukungan dari elemen masyarakat untuk bersama-sama mengawasi pelayanan publik. Dengan demikian, diharapkan pelayanan publik semakin berkualitas.

"Kami berharap, (pertemuan) ini menjadi gerakan bersama. Harapannya, pelayanan publik di Lampung menjadi lebih baik lagi," kata Nur.(*)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...