• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Antrean Pasien Terlalu Panjang, Ombudsman Sumsel Panggil Otoritas RSMH Palembang
PERWAKILAN: SUMATERA SELATAN • Selasa, 17/12/2019 •
 
Suasana ramai di bagian pelayanan rawat jalan RSMH Palembang, Senin (25/11/2019)

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Selatan dalam waktu dekat akan segera melayangkan surat panggilan kepada pihak Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang.

Pemanggilan itu merupakan tindak lanjut dari investigasi ombudsman terkait antrean panjang yang dialami pasien rawat jalan di RSMH Palembang untuk mendapatkan nomor antrean berobat.

"Secepatnya akan kita panggil. Dalam minggu-minggu ini surat panggilan akan kita sampaikan ke perwakilan dari RSMH," ujar Asisten pemeriksa laporan Ombudsman RI Sumsel Hendriko Rivai, Selasa (17/12/2019).

Seperti diberitakan sebelumnya, bahkan ada pasien rawat jalan RSMH yang mengaku rela datang sejak pukul 02.00 dini hari hanya untuk bisa mengambil nomor antrean berobat.

Dikatakan Hendriko dalam menyiapkan keluhan tersebut, sebagaimana kewanangannya, Ombudsman RI Perwakilan Sumsel telah menurunkan tim investigasi di lapangan.

Hasilnya ada beberapa temuan di lapangan yang harus diklarifikasi oleh RSMH.

"Terkait temuan yang didapat, masih belum bisa kami katakan secara rinci. Namun kita berharap agar pihak RSMH koorperatif memenuhi panggilan ini," ujarnya.

Hasil klarifikasi atas temuan yang didapat di lapangan, kemudian akan dikaji lagi oleh ombudsman.

Tujuannya adalah untuk mendapatkan saran korektif yang akan diberikan Ombudsman kepada pihak RSMH sebagai perbaikan atas hasil temuan yang sudah didapatkan.

"Beberapa hal yang akan kita bahas adalah optimalisasi pendaftaran online. Dengan harapan kedepannya tidak lagi terjadi antrean panjang yang begitu menyusahkan pasien seperti kemarin," ujarnya.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...