• - +

Kabar Perwakilan

Antisipasi Pencegahan COVID-19, Ombudsman Kalbar Maksimalkan Pelayanan Tanpa Tatap Muka
PERWAKILAN: KALIMANTAN BARAT • Kamis, 19/03/2020 •
 
Suasana pelayanan di Kantor Ombudsman Kalbar

SHARE

Katalistiwa. Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang telah ditetapkan WHO sebagai pandemic global menyebabkan pemerintah pusat hingga pemerintah daerah memberlakukan langkah-langkah antisipasi dan pencegahan penyebaran COVID-19 tersebut.

Menindaklanjuti Surat Edaran Ketua Ombudsman RI Nomor 8 Tahun 2020 tentang pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan Ombudsman RI, Ombudsman Kalbar mulai tanggal 16 - 31 Maret 2020 akan memaksimalkan penerimaan laporan pengaduan, konsultasi dan informasi melalui telepon, medsos, WA dan surel.

“Kami himbau masyarakat bisa komunikasi 'by phone' saja kalau mau mengadu atau konsultasi, kalaupun harus tatap muka sebisa mungkin jika sangat mendesak sekali. Kalau ada dokumen-dokumen juga bisa dikirim via foto WA atau email untuk melengkapi syarat formiil maupun materiil”, ujar Kepala Perwakilan Ombudsman Kalbar, Agus Priyadi, dalam rilis yang diterima Redaksi katalistiwa, Kamis (19/3).


Masyarakat dapat menyampaikan pengaduan dan konsultasi terkait permasalahan pelayanan publik melalui Telepon/SMS/WA/Telegram ke nomor: 0811-246-3737 atau melalui surel pengaduan.kalbar@ombudsman.go.id. Pengaduan atau konsultasi dapat juga melalui media sosial resmi Ombudsman Kalbar (Twitter/FB/IG) @ombudsman137kalbar.

“Tidak perlu khawatir karena Asisten kami juga tetap standby untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat. Pelayanan kantor tetap berjalan seperti biasa”, imbuhnya.

Berdasarkan pengumuman yang tertempel di depan pintu masuk Kantor Ombudsman, bagi masyarakat yang menyampaikan pengaduan langsung ke Kantor Ombudsman Kalbar diwajibkan untuk mencuci tangan dan menggunakan handsanitizer yang telah disediakan, tidak berjabat tangan sementara dengan petugas penerima dan menjaga jarak minimal 1 meter saat tatap muka serta menggunakan masker.


Kontak Layanan Kantor Ombudsman kalbar Terkini

Selain itu, Ombudsman juga memberlakukan jam kerja yang lebih pendek yaitu senin - kamis pukul 09.30-15.00 wib dan jumat pada pukul 09.30 - 15.30 WIB. Sedangkan pelayanan pengaduan secara langsung dibatasi waktunya hingga pukul 14.00 WIB.

 “Kita sama-sama ikut arahan pemerintah agar tidak terlalu banyak berkegiatan di luar. Sementara lakukanSocial distancing untuk menjaga satu sama lain ”, pungkasnya.

 





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...