• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ancaman DanTindakan Kriminal Terhadap Wartawan Ombudsman Melakukan Monitoring
PERWAKILAN: ACEH • Jum'at, 10/01/2020 •
 
Kepala Ombudsman Aceh, Taqwaddin Husin. Foto by google

Acehispirasi.com-Banda Aceh -Ombudsman RI Perwakilan Aceh memberi apresiasi terhadap kecepatan bertindak aparat kepolisian Aceh Barat dalam merespon laporan dugaan kriminal yang dilakukan oleh seorang pengusaha kontraktor terhadap warga negara yang berprofesi wartawan.

Hal ini dikatakan Ombudsman RI Perwakilan Aceh melalui press release yang dikirim kepada Acehinspirasi.com, Kamis( 09/01/2020).

Ombudsman juga mendorong Pihak Polres Aceh Barat agar menyelidik dan menyidik kasus ini agar terang permasalahan pidananya. Hal ini penting dilakukan agar menjadi pembelajaran dan sekaligus menimbulkan detterent effect bagi orang-orang lainnya, yang selama ini merasa kuasa dan superior.

Selain itu, Ombudsman RI Aceh juga mendorong pihak Kepolisian Resort Aceh Tenggara, untuk segera menuntaskan penyelidikan dan penyidikan kasus pembakaran rumah seorang wartawan beberapa waktu lalu.

Menurutnya Profesi wartawan adalah profesi legal yang dilindungi hukum dan undang-undang. Karenanya, tidak boleh seorangpun memperlakukan insan jurnalis secara semena-mena, apalagi dalam kaitan dengan pemberitaan yang dilakukannya. Jika ada berita yang dirasa kurang pas oleh pihak-pihak tertentu. Silakan gunakan hak jawab atau tempuh jalur hukum, bukan dengan cara-cara premanisme atau melanggar hukum

Terhadap kedua kasus itu Ombudsman akan menaruh perhatian dan melakukan monitoring," Sebut Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh, Dr Taqwaddin.(R)





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...