• - +

Kabar Perwakilan

Ada Temuan, Ombudsman Akan Panggil Dirut RSUD Raden Mattaher Jambi
PERWAKILAN: JAMBI • Jum'at, 27/09/2019 •
 
Ombudsman Jambi, Foto Istimewa

SHARE

JAMBI - Usai melakukan PVL On The Spot, Selasa (24/09/2019) kemarin, Ombusman temukan beberapa masalah di RSUD Raden Mattaher Jambi.

Menindak lanjuti hal tersebut, Ombudsman RI perwakilan Jambi, akan memanggil direktur rumah sakit umum pemerintah itu minggu depan.

Dikonfirmasi Dinamikajambi.com, Kamis (26/09/2019) Novriyanti selaku Pengelola Pengaduan dan Koordinator Rawat Inap kepada Tim Ombudsman mengatakan, bahwa pemanggilan tersebut akan dijadwalkan.

"InsyaAllah minggu depan. Nanti sekretariat kami yang jadwal. Mungkin antara hari Selasa dan Kamis," katanya.

Saat pemanggilan nanti, Ombudsman akan memberi saran kepada pihak RSUD Raden Mattaher Jambi untuk memperbaiki, dan memantau selama proses perbaikan tersebut.

"Ombudsman memberikan saran perbaikan, dan memonitoring perbaikannya." imbuhnya.

Apakah ada indikasi lain dalam temuan ini ? Novriyanti bilang bahwa sejauh ini pihaknya baru menemukan yang tampak, seperti banyaknya kamar rawat inap yang rusak, toilet mampet, masalah air bersih, plafon bocor dan 3 lainnya dialih fungsikan untuk penyimpanan alat-alat kesehatan hingga belum memiliki fasilitas tempat tidur.

"Sejauh ini baru yang tampak. Intinya kita ingin rumah sakit kita lebih baik." ujarnya.

Sementra itu, saat dikonfirmasi Direktur Utama (Dirut) RSUD Raden Mattaher Jambi, Dokter Iwan menyatakan siap terkait pemanggilan yang akan dilakukan Ombudsman kepada dirinya.

"InsyaAllah saya sangat siap," ungkap Iwan pada Dinamikajambi.com, melalui selulernya, Kamis (26/09/2019) sekitar pukul 08.30 wib.

Ia sangat menyayangkan sikap Ombusman yang tidak melakukan klarifikasi terlebih dahulu sebelum membuat rilis, yang akhirnya tersebar di media massa.

"Seharusnya ombudsman melakukan klarifikasi dulu baru rilis. Jadi terpaksa jawaban kita melalui rilis ke Media.
Apakah begitu SOP kerja ombudsman," tanya Iwan. (Nrs)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...