• - +

Kabar Perwakilan

7 Tahun Ombudsman Perwakilan Sumbar, Selenggarakan Pekan Pelayanan Publik
PERWAKILAN: RIAU • Selasa, 15/10/2019 •
 

SHARE

Covesia.com - Ombudsman RI perwakilan Sumbar merayakan hari jadinya yang ke 7 tahun dengan menggelar Pekan Pelayanan Publik.

"Masyarakat Sumbar percaya pada Ombudsman pelayanan publik, buktinya Sumbar no 5 paling aktif melaporkan berbagai permasalahan administrasi," ungkap Pemimpin Ombudsman RI, Ninik Rahayu kepada covesia.com saat ditemui di GOR H.Agus Salim, Minggu (13/10/2019).

Ninik mengatakan Sumbar meraih peringkat ke-5 dalam menyampaikan pengaduan maladministrasi setelah Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat. "Ini artinya masyarakat Sumbar juga peduli terhadap ini dan tidak takut untuk melapor," ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa pengaduan pada Ombudsman se-Indonesia yang paling banyak adalah mengenai kepegawaian. "Selain kepegawaian menyusul mengenai pendidikan, kesehatan, dan masih banyak yang lainnya,"jelasnya.

Ia mengharapkan Ombudsman semakin dipercaya dan masyarakat semakin terbuka menyampaikan pengaduan tentang maladministrasi. " Jangan pernah ragu untuk menyampaikan pada Ombudsman, bisa melalui 137 ataupun langsung datang pada kantor-kantor Ombudsman," tutupnya.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...