• - +

Kabar Perwakilan

58 Laporan Sejak Januari 2021, Ombudsman Jambi Minta Seluruh Stakeholder dan Masyarakat Bersinergi
PERWAKILAN: JAMBI • Selasa, 23/03/2021 •
 
Plt Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jambi, Indra,SH

Jambi, Sitimang.com - Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jambi sejak Januari 2021, telah menerima 58 laporan. Laporan tersebut terdiri dari 4 tipe laporan.

Sebanyak 4 tipe laporan tersebut yakni Respon Cepat Ombudsman (RCO) sebanyak Satu (1) laporan. Konsultasi Non Laporan sebanyak 20 laporan. Tembusan sebanyak 19 laporan dan laporan masyarakat sebanyak 18 laporan.

Laporan-laporan tersebut didominasi oleh Pemerintah Daerah, Kepolisian, BUMN serta ATR/BPN dengan dugaan maladministrasi yang paling banyak diadukan yaitu penundaan berlarut.

Plt Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jambi, Indra,S.H mengatakan Ombudsman Perwakilan Jambi akan menindaklanjuti laporan yang sesuai dengan subtansi Ombudsman RI.

"Laporan yang masuk akan kami tindaklanjuti, tentunya apabila laporan tersebut sesuai bedengan subtansi Ombudsman Republik Indonesia," kata Indra, Senin (22/03/21).

Indra juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah turut andil melaporkan dugaan maladministrasi ke Ombudsman RI Perwakilan Jambi serta meminta seluruh stakeholder untuk dapat bekerjasama menciptakan pelayanan publik yang lebih baik di provinsi Jambi.

"Terimakasih kepada seluruh masyarakat karena telah menaruh kepercayaan terhadap Ombudsman Jambi. Hal ini amanah bagi kami," sebut Indra.

"Kami berharap seluruh stakeholder, baik pemerintah, media, maupun masyarakat untuk bersama-sama, bersinergi, memberantas maladministrasi yang merupakan gerbang dari korupsi ini," tambahnya.

Indra juga menyampaikan bagi masyarakat yang ingin melaporkan dugaan maladministrasi dapat mengunjungi kantor Ombudsman Jambi yang berlokasi di jalan Empu Sendok Nomor 07 RT 17 RE 05, Kelurahan Solok Sipin, Kecamatan Danau Sipin, kota Jambi.

Masyarakat juga dapat melaporkan melalui layanan telepon 0741-3066814 atau WhatsApp ke 08119593737. (*/Rls)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...