• - +

Kabar Perwakilan

228 Titik Alami Gangguan Jaringan, Ombudsman NTT Kunjungi Posko Siaga PT. Telkom, Perbaikan Capai 50 Prosen
PERWAKILAN: NUSA TENGGARA TIMUR • Sabtu, 17/04/2021 •
 
Kepala Ombudsman RI Perwakilan NTT, Darius Beda Daton, S.H., Ketika mengunjungi Posko Siaga PT. TELKOM di Jl. Palapa, Kota Kupang, Rabu (14/4/2021)

KUPANG, SUARA-FLORES.COM,-Lembaga pengawas pelayanan publik Ombudsman NTT mengunjungi Posko Siaga PT Telkom Indonesia di Jalan Palapa Kota Kupang, Rabu (14/4/2021). Kunjungan tersebut untuk memantau langsung pelayanan prima PT. Telkom yang tengah bekerja keras memperbaiki jaringan telepon pasca serangan Siklon Serojo beberapa waktu lalu.

Ketua Ombudsman NTT, Darius Beda Daton, SH, mengatakan, Posko Siaga Telkom didirikan untuk melayani komplain pelanggan terkait gangguan jaringan telkom pasca badai siklon menerpa NTT. Kunjungan ini hanya ingin memastikan seberapa parah kerusakan jaringan Telkom Indonesia di Kota Kupang dan sekitarnya pasca badai siklon minggu lalu dan berapa lama waktu estimasi pemulihannya," terangnya yang ditayangkan diakun face book (FB)nya.

Dikatakan Darius, sebagai pengawas pelayanan publik, pihaknya telah menerima banyak keluhan warga mengenai lama waktu pemulihan jaringan telkom.

Saat berkunjung ke Posko Siaga, terang Darius, pihaknya diterima langsung General Manager PT. Telkom Indonesia Cabang Kupang, Samsurial Aruni. Sasmsurisal menjelaskan bahwa badai siklon minggu lalu menyebabkan 228 titik gangguan jaringan telkom dengan kondisi terparah di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang.

"Saat ini sejumlah 180 petugas PT Telkom didatangkan dari Jawa Timur, Bandung, Mataram dan Makassar guna melakukan pemulihan jaringan. Kita bersyukur karena dari 228 titik gangguan tersebut telah 50 persen gangguan berhasil dipulihkan," terang Darius mengutip Samsurisal.

Meski demikian, kata dia hingga kemarin, masih lebih dari 3.000-an pelanggan dalam proses perbaikan dari total pelanggan sebanyak 58.000 se-NTT. Selebihnya membutuhkan waktu sebulan lagi untuk benar-benar pulih kembali.

Bagi seluruh pelanggan yang mengalami gangguan jaringan, lanjutnya, telkom dan telkomsel dipersilahkan menyampaikan komplain gangguan via Telkom.go.id, media sosial Telkomindonesia, atau datang langsung ke Plaza Telkom.

Terhadap langkah sigap PT. Telkom tersebut, Darius mengucapkan limpah terima kasih kepada GM PT Telkom Kupang dan seluruh crew atas kerja kerasnya selama 24 jam guna memastikan jaringan telkom dapat tersambung kembali ke seluruh pelanggan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pihak PT. Telkom karena telah bergerak cepat menaggapi komplain warga dengan memperperbaiki jaringan telepon, dan telah membuka Posko Siaga sebagai tempat pengaduan warga. terus semangat melayani," kata Darius. (BKr/Fb)





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...