• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman RI Maluku Serahkan Hasil Nilai Kepatuhan dan Pendampingan di Kabupaten SBT
PERWAKILAN: MALUKU • Rabu, 29/06/2022 •
 
Kepala Perwakilan, Hasan Slamat menyerahkan hasil Penilaian Kepatuhan

Bula - Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Maluku menyerahkan rapor hasil Survei Kepatuhan sekaligus melakukan pendampingan terhadap Kepatuhan Standar Pelayanan Publik di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Selasa (28/06/2022) di Aula Kayu Pendopo Kantor Bupati Seram Bagian Timur.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Maluku, Hasan Slamat mengungkapkan bahwa Penilaian Standar Pelayanan Publik bukan hal yang baru dan merupakan agenda tahunan Ombudsman RI sehingga, ia berharap bahwa kedatangannya dengan tim dapat memaksimalkan pendampingan untuk penilaian yang akan diadakan beberapa bulan kedepan.

"Oleh karena itu, pertemuan hari ini merupakan salah satu cara kami untuk mendampingi setiap kabupaten atau kota yang akan dinilai nantinya," ungkap Hasan.

Hasan berharap bahwa pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur dapat memperbaiki kualitas penyelenggara pelayanan publik bukan karena adanya penilaian namun memang karena menyadari bahwa hal tersebut merupakan tugas penyelenggara untuk memudahkan akses masyarakat pengguna jasa.

"Anggaran dan sumber daya manusia bukan alasan standar pelayanan tidak diterapkan, yang menentukan adalah kemauan kita untuk memperbaiki dan melengkapi kekurangan yang ada," tegas Hasan.

Sementara itu, Sekertaris Daerah, Jafar Kwairumaratu berharap nantinya ada perbaikan-perbaikan hasil dari saran Ombudsman RI terhadap pelayanan publik di kabupaten agar mampu setara dengan kabupaten atau kota lainnya di Maluku.

"Saya akan kawal dalam pendampingan ini sampai kepada tingkat evaluasi. Dengan harapan harus ada perubahan dalam pelayanan publik di  Seram Bagian Timur yang setara dengan kabupaten-kabupaten lain," harap Jafar.


Oktavuri Rilien Prasmasari

Humas Ombudsman RI Perwakilan Maluku





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...