• - +

Kabar Perwakilan

47 Calon Asisten Ombudsman RI Perwakilan Sulbar ikuti Tes Seleksi, Segini Akan Terima
PERWAKILAN: SULAWESI BARAT • Selasa, 03/12/2019 •
 
47 calon asisten Ombudsman RI Perwakilan Sulbar ikuti tes tertulis di ruang Pola Kantor Bupati Mamuju

SHARE

Tes tertulis diadakan di ruang pola Kantor Bupati Mamuju, Jl Soekarno Hatta, Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju, Selasa (3/11/2019).

Mereka mengikuti tes tertulis dengan durasi waktu 90 menit. Diawasi langsung Kepala Ombudsman Perwakilan Sulbar Lukman Umar.

Lukman Umar mengatakan, 47 calon asisten Ombusman tersebut mengikuti tes tertulis setelah dinyatakan lolos berkas oleh panitia seleksi Ombudsman RI.

"Jadi ini sudah tahap kedua setelah proses tahapan administrasi. Ada 28 orang yang gugur di tahapan seleksi administrasi yang dilakukan oleh pusat,"kata Lukman, saat ditemui di lokasi tes.

Kata Lukman, dari 47 calon asisten yang mengikuti tes tertulis, akan keluar 12 nama yang nantinya dinyatakan lolos untuk mengikuti tahapan berikutnya

"Pengumumannya secepatnya. Jadi rumusnya N+3 adalah jumlah peserta yang diterima sebanyak empat orang dikali tiga. Jadi nanti hanya ada 12 yang akan lolos ke tahapan tes berikutnya,"ujarnya.

Bagi yang lolos tertulis, selanjutnya akan mengikuti tahapan tes psikologi akan dilaksanakan 5-6 Desember di kantor Ombudsman Sulbar Jl Soekarno Hatta Mamuju.

"Tes psikologi ini akan kita datangkan tim penguji dari Universitas Indonesia. Nanti di tahapan ini (tes psikologi) akan gugur empat orang. Jadi hanya delapan orang yang akan mengikuti tes wawancara, rencana tanggal 7 Desember,"katanya.

Sementara tes wawancara akan dilakukan langsung oleh pimpinan Ombudsman RI. Usai tes wawancara delapan nama nantinya akan dibawa ke pusat untuk dipilih menjadi empat orang.

"Empat orang nanti akan ditetapkan di Jakarta. Karena pengangkatan atau TMT-nya itu per 1 Januari 2020,"jelasnya.

Lukman menjelaskan empat orang asisten yang akan diterima tahun ini, untuk mencukupkan 10 asisten Ombudsman Sulbar yang saat ini hanya ada enam orang.(tribun-timur.com)





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...