• - +
Wakil Ketua Ombudsman RI Membuka Acara Ngopi Bareng Ombudsman
Kabar Ombudsman • Kamis, 21/11/2019 • anita_widyaning
 

SHARE

Jakarta - Wakil Ketua Ombudsman RI, Lely Pelitasari Soebekty membuka acara Ngopi Bareng Ombudsman di Ruang Serbaguna Kantor Ombudsman pada Rabu (20/11/19). Hadir sebagai narasumber para Anggota Ombudsman RI, Adrianus Meliala, Ninik Rahayu, Alamsyah Saragih, dan Laode Ida.

Dalam sambutannya Lely menyampaikan hal terkait pembukaan rekrutmen Kepala Perwakilan Ombudsman RI, Calon Asisten Ombudsman RI, Kepala Biro SDM dan Umum, dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sudah dibuka pendaftarannya pada sejak awal November 2019.

"Untuk Kepala Perwakilan kami buka di tiga provinsi yaitu d Banten, Kalimantan Tengah dan Bangka Belitung. Hingga 20 November 2019, pendaftar sebanyak 22 orang. Kita akan tutup batas waktu pendaftarannya sampai tanggal 23 November 2019, " jelas Lely.

Lely menjelaskan bahwa pada posisi Calon Asisten, Ombudsman RI membutuhkan sekitar 250 formasi asisten untuk tiga tahun kedepan. Namun karena keterbatasan anggaran, Ombudsman hanya mampu merekrut sebanyak 80 formasi asisten yang ditempatkan di Kantor pusat dan 12 kantor perwakilan.

"Sampai saat ini pelamarnya baru 1444 untuk 80 formasi. Kenapa saya bilang baru, karena tiga tahun lalu Ombudsman melakukan hal yang sama untuk 100 formasi yang melamar 20.000 orang. Kita juga masih menunggu sampai 23 November nanti" ujar Lely.

Sementara itu untuk rekrutmen CPNS, Ombudsman RI mendapatkan 91 formasi yang akan di tempatkan di 26 Perwakilan dan Kantor pusat. Pelamarnya sampai saat ini baru 209 orang.

Ombudsman juga masih terus melakukan sosialisasi sampai tanggal penutupan pendaftaran sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah pelamar. (awp/mg6)





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...