• ,
  • - +
Tutup Rakernas Ombudsman RI, Waka Ombudsman Tegaskan Pentingnya Komunikasi
Kabar Ombudsman • Jum'at, 12/07/2024 •
 

Jakarta- Komunikasi sangat penting baik di internal maupun eksternal Ombudsman. Diperlukan persiapan dan kerja sama yang baik untuk menyelesaikan tugas-tugas Ombudsman sampai akhir tahun 2024 dan seterusnya. Demikian disampaikan Wakil Ketua Ombudsman RI, Bobby Hamzar Rafinus saat menutup Rapat Kerja Nasional I Ombudsman RI Tahun 2024 di Hotel Redtop, Jakarta Pusat, Jumat (12/7/2024).

Sebelumnya Bobby menyampaikan bahwa rakernas telah membahas beberapa hal untuk memperbaiki kinerja Ombudsman, di antaranya evaluasi rencana strategis 2020-2024, penyelesaian program kegiatan 2024, rancangan program 2025, dan proyeksi renstra 2025-2029.

"Butir-butir pekerjaan yang tadi disampaikan sudah detail dan tidak mudah bila dikerjakan sambil lalu," kata Bobby.

Selanjutnya Bobby menyampaikan bahwa indikator-indikator rencana strategis 2025-2029 akan diintegrasikan dengan butir-butir reformasi birokrasi. "Integrasi tersebut akan memastikan Ombudsman sebagai lembaga turut menyukseskan program pemerintah, di sisi lain juga akan berdampak pada keberlanjutan lembaga ini," jelasnya.

Bobby berharap hasil Rakernas dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan bisa jadi model yang bagus untuk raker-raker selanjutnya. "Semoga Ombudsman yang semakin kuat dapat diwujudkan dalam waktu yang tidak lama lagi," tukasnya. (NI)





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...