• ,
  • - +
Tingkatkan Koordinasi Pelayanan Publik, Ombudsman RI Kunjungi Kantor Gubernur dan Mapolda Sulawesi Utara
Kabar Ombudsman • Sabtu, 09/10/2021 •
 
Kunjungan Kerja Pimpinan Ombudsman RI ke Sulawesi Utara

Manado - Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih dan Anggota Ombudsman RI Jemsly Hutabarat didampingi oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sulawesi Utara Meilany F. Limpar bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kantor Gubernur dan Mapolda Sulawesi Utara, Jumat (8/10/2021).

Agenda kunjungan kerja Pimpinan Ombudsman RI ke Provinsi Sulawesi Utara adalah untuk meninjau kesiapan Lapas dan Rutan serta Rudenim yang ada di Sulawesi Utara dalam menghadapi bencana alam maupun non-alam. Serta meninjau layanan perlintasan kedatangan internasional. Karena selain Jakarta, Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado juga menerima kedatangan warga negara asing. Ombudsman RI melihat sejauh mana fasilitas TKA di Bandara, karena diharapkan TKA yang masuk ke Indonesia tidak membawa dampak negatif terutama Covid19.

Dalam pertemuan dengan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Ketua Ombudsman RI menyampaikan perlu adanya perbaikan sarana dan prasarana seperti jaringan kelistrikan dalam Lapas, air, sarana kesehatan dan dapur umum untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam Lapas.

Ombudsman RI juga berkoordinasi terkait layanan pendidikan yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, serta mengapresiasi Gubernur Sulawesi Utara yang telah menerbitkan Peraturan Gubernur Sulawesi Utara Nomor 20 Tahun 2021 terkait Peran Serta Masyarakat Dalam Pendanaan Pendidikan.

Sementara itu Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol. Nana Sudjana menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Ombudsman RI beserta rombongan yang telah mengunjungi Mapolda Sulawesi Utara. Nana juga menyampaikan penyelenggaraan pelayanan publik yang dilaksanakan oleh Polda Sulawesi Utara dan aspek-aspek kerawanan kamtibmas di wilayah Sulawesi Utara.

Dalam pertemuan dengan Gubernur Sulawesi Utara maupun Kapolda Sulawesi Utara, Pimpinan Ombudsman RI mengharapkan adanya koordinasi dan sinergitas yang lebih intens antara Ombudsman RI khususnya Perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Utara dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Polda Sulawesi Utara agar penyelenggaraan pelayanan publik di Sulawesi Utara semakin berkualitas. (HT)





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...