• ,
  • - +
Tingkatkan Kapasitas Kelembangaan, Ombudsman RI adakan Focus Group Discussion Bersama Ombudsman Filipina dan Thailand
Kabar Ombudsman • Kamis, 25/05/2023 •
 

Jakarta - Dalam rangka peningkatkan kapasitas lembaga Ombudsman sebagai lembaga pengawas pelayanan publik serta lembaga pengaduan masyarakat di kawasan Asia Tenggara, Ombudsman RI bersama Ombudsman Filipina dan Ombudsman Thailand mengadakan Focus Group Discussion bertema "Introduction to the Mandates and Functions of SEAOF Member Institutions" secara daring pada Kamis (25/5/2023).

Ketua Ombudsman RI, Mokhammad Najih mengatakan bahwa FGD tersebut merupakan tindaklanjut dari pertemuan terakhir Ombudsman di Bangkok pada Desember 2022 lalu dimana Ombudsman RI, Ombudsman Filipina dan Ombudsman Thailand sebagai lembaga pendiri SEAOF (South East Asia Ombudsman Forum) telah menyusun rencana kerja yang akan dilakukan selama 2 tahun yang akan datang.

"Beberapa kegiatan telah disusun dan diharapkan menjadi pengukuh dan menjadikan dasar yang lebih kuat berkembangnya SEAOF di masa yang akan datang. Serta mencapai tujuan SEAOF yaitu meningkatkan kapasitas SDM anggota, menjadi platform bersama di kawasan asia tenggara, memperat hubungan antar lembaga ombudsman serta menjadi media pertukaran pengetahuan dan pengalaman dalam mengembangkan mekanisme penganangan pengaduan yang terkoordinasi," pungkas Najih.

Najih juga mengatakan bahwa FGD ini sebagai forum untuk saling mengenal antar lembaga dan institusi agar saling memahami sehingga dapat berkoodinasi dan berkerja sama dengan lebih baik demi memastikan pelayanan publik yang baik, adil dan berkualitas untuk masyarakat khususnya di Asia Tenggara. "Saya berharap FGD ini dapat berjalan sukses dan bermanfaat untuk kita semua," tutup Najih.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Director of International Affairs Bureau Office of Ombudsman Thailand  Nalinpun Waisuebkao, Director of Multilateral Cooperation Section Office of Ombudsman Thailand Pakawanthorn Maneechay, International Affair Office Office of Ombudsman Thailand Kitiyabhorn Onchulee, Public Assitance Bureau Office of Ombudsman Philippine James G. Vierness, Assistand Ombudsman - Field Investigation Office I Office of Ombudsman Philippine Caesar D. Asncion, Assistant Ombudsman - Office of the Deputy Ombudsman for Luzon Office of Ombudsman Philippine Adoracia A. Agbada, dan Deputy Special Prosecutor Office of Ombudsman Philippine Manuel T. Soriano.





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...