• - +
Sekjen Ombudsman Lantik 24 Pejabat Fungsional dari Staf
Kabar Ombudsman • Kamis, 01/04/2021 •
 
Sekjen Ombudsman Lantik 24 Pejabat Fungsional Baru dari Staf

Jakarta - Sekretaris Jenderal Ombudsman Republik Indonesia, Suganda Pandapotan Pasaribu melantik dan mengangkat sumpah janji 24 Jabatan Fungsional Pranata Keuangan APBN dan Jabatan Fungsional Arsiparis yang berasal dari staf di lingkungan Sekretariat Jenderal Ombudsman pada Kamis, (1/4/2021) di Ruang Serbaguna, Lantai Dasar Gedung Ombudsman RI.

Pelantikan dan pengangkatan sumpah janji jabatan fungsional sebelumnya juga telah dilakukan melalui penyetaraan dari jabatan administrasi di lingkungan Ombudsman RI. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan secara simbolis, hanya para pejabat yang ditunjuk sebagai perwakilan untuk hadir secara langsung di tempat kegiatan. Sedangkan para pejabat dilantik lainnya mengikuti di ruangan kerja masing-masing.

Para pejabat fungsional Pranata Keuangan APBN yang baru dilantik antara lain Muhammad Zafar Siddiq, A.Md, AK (Kantor Pusat), Diah Sari Fatmawati, S.E ( Kantor Perwakilan Kalimantan Selatan), Eko Sutowo, S.E (Lampung), Amri Syam, S.Kom (Sulawesi Selatan), Primaulina, SP (Sumatera Selatan), Hikmatul Hasanah, S.E (Sulawesi Barat), Novianto, S.E (Jakarta Raya), Wisnu Widhi Hanggoro, S.E (Jawa Timur), Redy, S.E (Kalimantan Tengah), Fajar Wihananto, S.E. (Jawa Tengah), Lina Mariyati Siregar, S.E (Jambi), Iin Zabaniah, A.Md (Kalimantan Barat), Lenny Marlina, S.Pd (Sulawesi Tenggara), Medhi Ahadian, S.E (Jawa Barat), Dhewi Lestari, S.Kom (Kalimantan Timur), Muhammad Muhaimin, A.Md (Kepulauan Bangka Belitung), dan Duanita Wulanjari, A.Md (DI Yogyakarta).

Sedangkan untuk nama-nama para pejabat fungsional Arsiparis yang dilantik adalah Muh. Resha Irawan, S.Kom (Sulawesi Selatan), Chusnia Sanjaya, S.E (DI Yogyakarta), Della Nurshanti, S.E (Pusat), Edi W, S.ST (Kalimantan Tengah), Magdalena, A.Md., Keb (Kalimantan Tengah), Dwi Mei Fitri Irawati, A.Md (Pusat), dan Ayu Novalina, A.Md (Sumatera Selatan).

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji tersebut disiarkan secara virtual (video conference) melalui aplikasi zoom meeting untuk dapat disaksikan dan diikuti oleh seluruh Insan Ombudsman RI baik di kantor Pusat maupun di Kantor Perwakilan. Turut hadir secara langsung Anggota Ombudsman RI Indraza Marzuki Rais dan secara daring Wakil Ketua Ombudsman RI Bobby Hamzar Rafinus, Anggota Ombudsman RI Jemsly Hutabarat, Anggota Ombudsman RI Johanes Widijantoro.

Dalam amanatnya, Sekjen Ombudsman menyampaikan, “2019 kita ada masuk di ranking 10 besar Pengelola APBN terbaik. Dan kemarin karena kita bersama-sama, berkolaborasi, kita berhasil nomor satu terbaik mengelola APBN Pusat untuk Pagu  Anggaran Kecil”.

Suganda menegaskan dalam bertugas ada seni dan ilmu yang harus dipadukan, sehingga organisasi tidak menjadi sulit untuk bergerak. "Saya teringat pesan dari Helen Keller, yang mengatakan Alone We Can Do Soliter. But Together We Can Do So Much. Artinya, ketika sendiri mungkin kita hanya bisa mengangkat 1 meja. Tetapi kita waku kita bersama-sama mungkin bisa bersama-sama bahkan bisa beberapa meja bahkan puluhan meja,” ujarnya. 

"Mudah-mudahan Tuhan memberikan yang terbaik, kita bekerja lebih baik lagi, di kepemimpinan 2021-2026, kita yakin di bawah kepemimpinan Bapak Mokh. Najih, Bapak Bobby, Pak Indraza, Pak Jemsly, Pak Johanes, Pak Hery, Pak Yeka dan semua pimpinan kita yang lain, kita semua bisa bersama-sama untuk membangun Ombudsman ini lebih besar lagi,” tutup Suganda.





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...