• - +
Rayakan Hari Jadi ke 21, Ombudsman RI Gelar Acara Ngopi Bareng Virtual
Kabar Ombudsman • Rabu, 10/03/2021 •
 
Ketua Ombudsman Periode 2021-2026, Dr. Mokh. Najih, SH., M.Hum

Jakarta - Dalam rangka hari jadi Ombudsman RI ke 21, Ombudsman menyelenggarakan "Ngopi Bareng Ombudsman" secara daring dengan Rekan Media pada Rabu (10/03). Acara ini sekaligus menjadi ajang perkenalan bagi Pimpinan Ombudsman masa jabatan 2021-2026.

Kegiatan ini dihadiri oleh para Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih, Wakil Ketua Bobby Hamzar Rafinus, dan para Anggota yakni Hery Susanto, Indraza Marzuki Rais, Jemsly Hutabarat, Johanes Widijantoro, Robert Na Endi Jaweng, dan Yeka Hendra Fatika.

Menggaung tema "Ombudsman RI Era 4.0 di Masa Covid 19", Mokhammad Najih dalam sambutannya menegaskan pentingnya layanan teknologi dan informasi dalam sistem pelaporan.

"Pada era industri 4.0 di tengah kondisi pandemi yang belum reda. Kita harus menang melawan Covid-19. Perekonomian dan kondisi sosial sangat berdampak secara nasional. Ombudsman berkewajiban berkontribusi positif bagi masyarakat dan penyelenggara pelayanan," terangnya.

Mokhammad Najih menambahkan terbentuknya era industri 4.0 dalam sistem pelayanan terbentuk dari tuntutan masyarakat. Berperan sebagai penjamin mutu untuk memastikan pelayanan publik dilaksanakan sesuai dengan standar dan ketentuan sehingga komunikasi dan koordinasi lintas instansi dan masyarakat diselenggarakan secara virtual.

Dalam momen ulang tahun ini, Mokhammad Najih juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah menyampaikan keluhan dan pengaduan kepada Ombudsman sebagai bentuk partisipasi aktif dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.

"Terima kasih juga kepada penyelenggara pelayanan atas respon dan koordinasi membangun kerja sama kelembagaan. Dengan saling memahami peran dan tugas masing-masing lembaga. Tanpa kerja sama dengan penyelenggara pelayanan, penyelesaian pengaduan masyarakat sulit diselesaikan sesuai tenggat waktu," tambahnya.

Dalam acara ini juga dilaksanakan pemotongan tumpeng sebagai bentuk syukur atas perayaan hari jadi Ombudsman ke 21, serta penyerahan potongan tumpeng kepada perwakilan rekan media yang hadir.





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...