• - +
Peringatan HUT ke-75 RI, Ombudsman Ajak Seluruh Insan Ombudsman Ramah Tamah Virtual
Kabar Ombudsman • Rabu, 19/08/2020 •
 

SHARE

Jakarta - Ombudsman RI menggelar kegiatan Ramah Tamah bersama seluruh Insan Ombudsman RI dalam rangka Peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia, pada Rabu (19/8/2020), bertempat di Aula Lantai 1 Gedung Ombudsman RI Pusat. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Insan Ombudsman Pusat dan Perwakilan secara virtual melalui Zoom Meeting.

Dalam sambutannya, Ketua Ombudsman RI, Prof. Amzulian Rifai menyampaikan bahwa meskipun saat ini seluruh dunia sedang dalam suasana wabah Covid-19, namun kegembiraan memperingati HUT Kemerdekaan RI tetap ada di seluruh Indonesia. "Salah satu yang terus diupayakan pemerintah kita, termasuk menjelang HUT ke-75 ini adalah perbaikan birokrasi. Karena birokrasi tentu merefleksikan banyak hal", ujarnya.

Pada kesempatan ini, Amzulian juga menyampaikan evaluasi terkait penanganan wabah Covid-19, diantaranya adalah kurangnya penegakan disiplin Covid-19 oleh masyarakat. Untuk itu, Amzulian menghimbau seluruh Insan Ombudsman untuk terus melakukan penegakan disiplin protokol Covid-19. 

Amzulian juga menyampaikan apresiasi atas kinerja dan kerja keras seluruh Insan Ombudsman yang membuat penilaian akan Ombudsman menjadi jauh lebih baik di mata masyarakat. Hal ini tergambar dari tingginya jumlah pendaftar pada Seleksi Calon Anggota Ombudsman RI masa jabatan tahun 2021-2026 yang mencapai 450 pendaftar. Amzulian berharap agar kinerja yang baik ini dapat terus ditingkatkan sehingga Ombudsman menjadi semakin dipercaya dalam menjalankan tugas sebagai pengawas eksternal pemerintah. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Ketua Ombudsman RI, Lely Pelitasari Soebekti dan seluruh Anggota Ombudsman RI: Prof. Adrianus Meliala, Ahmad Alamsyah Saragih, Ahmad Suadi, Alvin Lie, Dadan Suharmawijaya, Laode Ida, dan Ninik Rahayu. Kegiatan ini juga dihadiri secara langsung oleh Sekretaris Jenderal, Para Pimpinan Tinggi Pratama dan Insan Ombudsman RI dengan tetap menjalankan protokol Covid-19.

Untuk menambah kemeriaahan acara, dalam kegiatan ini juga diumumkan pemenang lomba-lomba yang telah diadakan sebelumnya, antara lain Lomba Tenis Meja, Lomba Kebersihan/Kerapihan Ruangan, Lomba Tik-tok Terheboh, Lomba Stand Up Comedy, dan Lomba Kehadiran Insan Ombudsman RI. Acara ditutup dengan foto bersama. 





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...