• ,
  • - +
Percepat Penyelesaian Laporan, Ombudsman Bedah Substansi Pengadaan Barang dan Jasa
Kabar Ombudsman • Rabu, 29/09/2021 •
 
Anggota Ombudsman Yeka Hendra Fatika

Jakarta - Ombudsman RI mengadakan diskusi bedah substansi pengaduan barang dan jasa dalam rangka mempersiapkan percepatan penanganan dan penyelesaian laporan masyarakat di sektor pengadaan barang dan jasa pada Rabu (29/9/2021). Diskusi ini menghadirkan Khalid Mustafa dari KM Partners sebagai narasumber.

Anggota Ombudsman RI Yeka Hendra Fatika dalam sambutannya menyatakan bahwa rencana percepatan penanganan laporan melalui aplikasi Radius yang akan diluncurkan dalam waktu dekat belum pernah dilakukan sebelumnya. Ia berharap upaya percepatan penyelesaian laporan dapat berdampak besar pada citra dan wibawa Ombudsman RI.

"Percepatan ini merupakan salah satu upaya untuk bagaimana Ombudsman dapat berkontribusi pada penyelamatan kerugian negara. Sebelum launching, perlu persiapan SDM yang mumpuni untuk menangani pengaduan barang dan jasa tersebut," tegas Yeka.

Yeka menambahkan, melalui diskusi ini dapat memberikan pemahaman tentang pengadaan barang dan jasa seperti apa, bagaimana potensi permasalahannya, apa saja yang bisa diselesaikan Ombudsman, serta strategi penyelesaian sengketa pengadaan barang dan jasa.

Hadir dalam diskusi ini adalah delapan orang Asisten Pemeriksa pada Keasistenan Utama III, para Kepala Perwakilan Ombudsman RI serta Asisten Pemeriksa di 34 Kantor Perwakilan Ombudsman RI. (NI)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...