• - +
Penyetaraan Jabatan, Sekjen Ombudsman Lantik 26 Pejabat Fungsional Baru
Kabar Ombudsman • Jum'at, 02/10/2020 •
 
Suganda Pandapotan Pasaribu saat prosesi penandatanganan Surat Keputusan kepada para Pejabat yang baru dilantik (2/10). (Dok. Humas Ombudsman RI)

SHARE

Jakarta - Sekretaris Jenderal Ombudsman Republik Indonesia, Suganda Pandapotan Pasaribu melantik dan mengangkat sumpah janji 25 Jabatan Fungsional Ahli Madya dan Ahli Muda di lingkungan Sekretariat Jenderal Ombudsman pada Jumat , 2 Oktober 2020 di Ruang Serbaguna, Lantai Dasar Gedung Ombudsman RI.

Merujuk Surat Edaran dari BKN No. 10/SE/IV/2020 tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS atau Sumpah/Janji Jabatan Melalui Media Elektronik/Teleconference, pelantikan dan pengangkatan sumpah janji jabatan fungsional melalui penyetaraan dari jabatan administrasi di lingkungan Ombudsman RI dilaksanakan secara simbolis hanya para pejabat yang ditunjuk sebagai perwakilan untuk hadir secara langsung di tempat kegiatan. Sedangkan para pejabat dilantik lainnya mengikuti di ruangan kerja masing-masing.

Nama 3 (tiga) pejabat fungsional Ahli Madya yang baru dilantik antara lain: Yuni Susita Dewi, S.I.P.,M.A.P; Sintha Cattleya, SH.,MH; dan Rinny Dharma Diani, S.STP.,MM.

Sedangkan untuk nama-nama para pejabat fungsional Ahli Muda yang dilantik adalah: Tri Astanto, S.Kom; M. Yusuf Nugroho, SE; Tri Yulianto, SE; Muhammad Pulung Aji Sukmo, SE; Fitri Afiani, SE; Ika Ratna Widiastuti, SH; Evi Dwi Handayani, SE; Junika Pretty Resistina Rajagukguk, S.IP; Muhamad Yudi Pamungkas, SH; Rajasa Dravida, SH; Nugroho, SE; Parjan, S.Mn; Suwardi, SE; Adam Noraga, SE; Okto Iskandar Dinata Tambunan, SE; Eka Sapta Puspasari, S.AP; Maharandy Fadlan Monoarfa, ST; Anita Widyaning Putri, S.Sos; Aprilistyo Dwi Hanafi, S.Si; Firman Yudi Putra, S.Kom; Stefanus Lugas Prastowo, S.Kom; Indra Dwi Aprianto, ST; dan Wawan Suhandi, S.A.P.

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah janji tersebut disiarkan secara virtual (video conference) via aplikasi zoom meeting untuk dapat disaksikan dan diikuti oleh seluruh Insan Ombudsman RI baik dikantor pusat maupun di kantor perwakilan. Wakil Ketua Ombudsman RI Lely Pelitasari Soebekty, Anggota Ombudsman RI Adrianus Eliasta Meliala dan Dadan Suparjo Suharmawijaya pun turut mengikuti kegiatan secara virtual.

Para pejabat yang dilantik merupakan Jabatan Fungsional yang diangkat melalui penyetaraan yang awalnya merupakan Jabatan Administrasi, hal ini sesuai Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 28 Tahun 2019 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke Dalam Jabatan Fungsional. Dengan penataan yang baru ini diharapkan Ombudsman semakin kuat, Sekretariat Jenderal sebagai supporting system harus bisa memberi dukungan yang lebih baik lagi.

Dalam amanatnya, Sekjen Ombudsman menyampaikan harapannya kepada para pejabat yang baru dilantik untuk terus bekerja sebaik mungkin, "Selamat, semakin semangat dan tetap bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab, mari menjaga lembaga ini lebih baik lagi", ungkap Suganda.

Suganda juga mengajak seluruh insan Ombudsman untuk bekerja secara profesional dan tentunya integritas yang paling utama, tidak ada pekerjaan yang sulit dan tidak selesai jika dikerjakan bersama-sama.

"Sekarang jaman era digital, orang dipacu dari profesional dia bekerja, jadi dengan cara demikian dari sistem fungsional ini akan terlihat, yang malas akan tertinggal, tapi yang rajin dan bersungguh-sungguh bisa memenuhi harapan baik organisasi dan pribadi", tegasnya lagi.

"Dibawah kepimpinan sekarang sudah banyak prestasi yg sudah ditorehkan, terima kasih kepada seluruh pimpinan yang sudah memberikan arahan, semangat dan dukungan sehingga Kesetjenan semakin baik lagi. Mari bersama-sama bergandengan tangan, bekerja lebih baik lagi untuk kemajuan lembaga yang kita cintai", tutup Suganda. (ori-goh)





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...