• ,
  • - +
Pantau Lapas Tondano, Ombudsman RI Cek Mitigasi Keadaan Darurat
Kabar Ombudsman • Jum'at, 08/10/2021 • nurul_istiamuji
 

Tondano - Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih dan Anggota Ombudsman RI Jemsly Hutabarat beserta Kepala Perwakilan Ombudsman Sulawesi Utara Meilany Limpar dan Tim Ombudsman RI memantau proses pelaksanaan mitigasi keadaan darurat pada Lembaga Pemasyarakatan klas IIB Tondano pada Kamis (06/10/2021). Pemantauan tersebut didampingi langsung oleh Plt Kakanwil Kumham Sulut Joni Pesta Simamora beserta Kalapas Klas II B Tondano Mulyoko bersama seluruh jajaran pejabat di lingkungan Lapas Klas IIB Tondano.

Mokhammad Najih menyampaikan bahwa pemantauan bertujuan untuk memperoleh gambaran dan informasi terkait pelaksanaan mitigasi keadaan darurat di Lembaga pemasyarakatan Klas IIB Tondano. Selain itu dilakukan pemetaan kendala dalam menyelenggarakan mitigasi keadaan darurat untuk kemudian memberikan saran perbaikan dan pencegahan terhadap potensi terjadinya maladministrasi pelaksanaan mitigasi keadaan darurat.

Mokhammad Najih mengecek langsung tempat pemeriksaan pengunjung lapas, pos-pos pengamanan di dalam lapas, tempat berkumpulnya para WBP jika terjadi bencana, jalur evakuasi sampai pada proses evakuasi bagi WBP bila terjadi bencana di dalam lapas.

"Ombudsman RI sebagai lembaga negara pengawas pelayanan publik sudah sepatutnya melakukan pengawasan guna memastikan hak-hak dan kewajiban WBP sebagai masyarakat yang berhak mendapatkan pelayanan publik terutama keamanan dan keselamatan dapat terpenuhi," tegas Najih. (HT)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...