• - +
Ombudsman Terima Kunjungan Studi Banding Kompolnas
Kabar Ombudsman • Rabu, 29/01/2020 •
 

SHARE

Jakarta - Ombudsman menerima kunjungan studi banding Bagian Hukum, Informasi dan Komunikasi Sekretariat Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) di Kantor Ombudsman, Rabu (29/1). Kunjungan diterima oleh Asisten Utama Dominikus Dalu, Kepala Bagian Humas Heru Tjahjono, dan Plt. Kepala Bagian Hukum Muhammad Komarudin.

Kepala Bagian Hukum, Informasi dan Komunikasi Sekretariat Kompolnas Joko Purwanto menyatakan bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk membangun sinergi dan meningkatkan wawasan dalam bidang kajian hukum serta profesionalisme dalam bidang kehumasan. Selanjutnya Joko berterima kasih kepada Ombudsman atas penerimaan studi banding ini.

Dominikus Dalu selaku Kepala Keasistenan Resolusi dan Monitoring kemudian menjelaskan pengawasan publik yang menggunakan dua cara yaitu penyelesaian laporan dan pencegahan malaadministrasi.

Selanjutnya penyelesaian laporan dan pengaduan masyarakat dilakukan melalui mediasi dan rekonsiliasi oleh Ombudsman RI.

"Penyelesaian laporan di Ombudsman ditangani oleh tim pemeriksaan. Masyarakat yang ingin melapor ke Ombudsman harus disertai identitas yang jelas dan bisa dirahasiakan oleh Ombudsman," ujar Dominikus. (mg08/NI)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...