• ,
  • - +
Ombudsman Terima Kunjungan dari Delegasi Etiopia
Kabar Ombudsman • Senin, 30/09/2019 •
 

Jakarta - Ombudsman RI menerima kunjungan kenegaraan dari Delegasi Etiopia dalam pertemuan di Ruang Abdurrahman Wahid, Kantor Ombudsman, Rasuna Said, Jakarta Selatan pada Senin (30/9/2019).

Anggota Ombudsman Alvin Lie dan Adrianus Meliala menerima secara langsung rombongan delegasi Etiopia yang dipimpin oleh Professor Admasu Tsegaye sebagai Duta Besar Etiopia untuk Indonesia.

Dalam pembukaannya Alvin Lie menyampaikan Ombudsman Republik Indonesia merupakan lembaga negara pengawas pelayanan publik. Ombudsman menerima laporan masyarakat terkait pelayanan publik dan memberikan saran hingga rekomendasi kepada penyedia pelayanan publik untuk dilakukan tindakan korektif.

Sementara itu, Adrianus dalam pemaparannya, Adrianus menjelaskan bahwa untuk mengeluarkan Rekomendasi Ombudsman memerlukan beberapa proses. Ia mengatakan dari sekian banyak kasus yang dilaporkan masyarakat, hanya beberapa kasus yang mencapai tahap rekomendasi.

Delegasi dari Etiopia terlihat antusias melakukan tanya jawab kepada para Anggota Ombudsman yang hadir. Di penghujung acara, kedua belah pihak melakukan tukar menukar souvenir dan cinderamata. (awp/mg4)





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...