• - +
Ombudsman Sampaikan Laporan Tahunan 2019 ke DPR RI
Kabar Ombudsman • Rabu, 26/02/2020 • nurul_istiamuji
 

SHARE

Jakarta - Ketua Ombudsman RI Prof. Amzulian Rifai menyampaikan Laporan Tahunan kepada Ketua DPR RI Puan Maharani di Gedung Nusantara III Senayan, Selasa (25/2/2020). Laporan Tahunan yang bertajuk "Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Adil dan Pasti" tersebut berisikan kinerja Ombudsman dalam mengawasi pelayanan publik di Indonesia selama tahun 2019.


Amzulian menyampaikan bahwa berdasarkan Undang-Undang Nomor 37 Tahun 2008 tentang Ombudsman Republik Indonesia, Ombudsman menyampaikan laporan tahunan salah satunya kepada DPR. Ia juga meminta dukungan secara institusi dari DPR terutama terkait rekomendasi yang dikeluarkan Ombudsman.


"Ombudsman sudah mendapat dukungan dari Komisi II DPR, tapi perlu dukungan secara institusi. Terkait rekomendasi apabila dapat dukungan dari DPR tentu akan lebih efektif," urainya kepada media seusai pertemuan.


Sementara itu Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsuddin menyatakan mendukung kinerja yang sudah dilakukan Ombudsman. Aziz mengusulkan untuk memfokuskan beberapa kinerjanya. "Difokuskan pada suatu instansi tertentu, ada targetnya, diperbaiki secara mendalam," jelasnya.


Turut hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Ketua Ombudsman RI Lely Pelitasari Soebekty, Anggota Ombudsman RI Alamsyah Saragih dan Dadan Suparjo Suharmawijaya serta Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel. (NI)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...