• ,
  • - +
Ombudsman Sampaikan Duka Wafatnya Sutopo: Insyaallah Syahid
ombudsman,ninik rahayu • Minggu, 07/07/2019 •
Anggota Ombudsman bidang peradilan, Ninik Rahayu. Foto: Lutfan Darmawan/kumparan

Ombudsman RI menyampaikan duka cita atas wafatnya Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho pada Minggu, (7/7) dini hari di RS Guangzhou, China. Anggota Ombudsman Ninik Rahayu menilai peran Sutopo sangat besar dalam menyamaikan informasi bencana.

"Rasa belasungkawa dari saya dan Ombudsman yang sangat mendalam. Insyaallah beliau syahid ya karena meninggal dalam menjalankan tugas," ucap Ninik di Bakoel Koffie, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (7/7).

"Terima kasih Indonesia untuk beliau dan keluarga karena peran-peran beliau yang sangat besar, mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Mudah-mudahan khusnul khotimah," sambungnya.

Ninik juga menilai Sutopo merupakan sosok pekerja keras, bahkan dalam keadaan sakit pun, Sutopo masih memberikan informasi ke masyarakat. Hal tersebut, kata dia, bisa dijadikan contoh oleh generasi muda.

"Saya kira salah satu yang sudah terpublikasi saat ini beliau pekerja keras bahkan dalam kondisi sakit masih tetapi berkerja dan itu bisa menjadi contoh bagi kita semua terutama bagi generasi muda untuk totalitas dalam bekerja," kata dia.

Rencananya, jenazah Sutopo disemayamkan terlebih dahulu di rumah duka di Perumahan Raffles Hills Cibubur, Kota Depok, Jawa Barat. Keesokan harinya, jenazah Sutopo akan dimakamkan di Boyolali, Jawa Tengah.

Sutopo meninggal dunia karena kanker paru-paru stadium 4B yang sudah ia idap sejak Januari 2018. Setelah perjuangan panjang, penggemar Raisa tersebut meninggal dunia pada pukul 01.00 di Guangzhou, China.




Loading...

Loading...