• ,
  • - +
Ombudsman RI Tinjau Lapas Gorontalo
Kabar Ombudsman • Kamis, 28/03/2024 •
 

Gorontalo- Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih meninjau secara langsung layanan publik di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Gorontalo guna memastikan seluruh warga binaan pemasyarakatan mendapatkan pelayanan yang sesuai, pada Kamis (29/03/2024) di Lapas Kelas IIA Gorontalo.

Beberapa hal yang ditinjau yaitu sarana dan prasarana kesehatan, jaminan penyelenggaraan, konsumsi, dan bidang keterampilan termasuk fasilitas tempat para warga binaan ditempatkan.

"Kita melihat memang Lapas Kelas IIA Gorontalo sudah termasuk bangunan lama, tentu kita harapkan menjadi perhatian dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia agar menjadi prioritas untuk ditingkatkan, agar pelayanan lebih optimal dan tidak menimbulkan kendala seperti penyakit," harap Najih.

Menanggapi yang disampaikan oleh Ketua Ombudsman RI, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo, Bagus Kurniawan, menyampaikan bahwa fasilitas sarana dan prasarana menjadi perhatian dan ini mendorong pihaknya untuk melakukan perbaikan. Terkait pelayanan publik pihaknya berupaya semaksimal mungkin baik kesehatan, makanan, dan binaan.

"Kunjungan ini memberikan stimulus buat kami, menjadi dasar kami membuat perencanaan program, bahwa lapas ini sudah layak untuk menjadi yang lebih baik lagi dalam segi bangunan," ucap Bagus

Turut mendampingi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Gorontalo Indra Setiabudi Mokoagow beserta jajarannya. (HA)





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...