• - +
Ombudsman RI Terima Kunjungan Kerja DPRD Sumatera Utara
Kabar Ombudsman • Sabtu, 23/01/2021 •
 

JAKARTA - Ombudsman Republik Indonesia menerima kunjungan kerja Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara di Kantor Ombudsman RI Pusat, Jalan HR Rasuna Said Jakarta pada Jumat (22/1/2021). Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka menjalin koordinasi antar kedua instansi guna peningkatan pelayanan publik di Provinsi Sumatera Utara.

Sesuai dengan protokol kesehatan, kunjungan dilakukan secara langsung dan daring melalui aplikasi Zoom Meeting. Secara langsung, Tim Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara dipimpin oleh Ketua Komisi A, Hendro Susanto, Anggota Komisi, Meryl Rouli Br. Saragih, dan Inspektorat, Pohan diterima oleh Anggota Ombudsman RI, Prof. Adrianus Meliala, Kepala Biro Humas dan TI Ombudsman RI, Wanton Sidauruk dan Kepala Keasistenan Ombudsman RI, Yustus Maturbongs.

Prof. Adrianus dalam sambutannya menyampaikan bahwa Ombudsman RI merupakan Lembaga Negara yang memiliki sifat tidak bekerja berdasarkan perspektif supremasi hukum, melainkan berfokus pada solusi, mediasi dan pemberian saran. "Ombudsman pada dasarnya adalah bagian dari negara dan bekerja bersama dengan parlemen dalam rangka mengawasi pemerintah, khususnya dalam konteks pelayanan publik," jelas Adrianus.

Sementara itu, Hendro menyampaikan bahwa Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara mengharapkan dukungan dari Ombudsman RI, khususnya Perwakilan Sumatera Utara dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya. "DPRD Sumatera Utara akan terus mengawal pelayanan permasalahan masyarakat yang lintas sektoral, baik itu yang berkaitan dengan wilayah Provinsi Sumatera Utara maupun dengan Pusat," terang Hendro. "Kami akan berkolaborasi dan bermitra strategis dengan Ombudsman RI, khususnya di Perwakilan Sumatera Utara untuk menghadirkan pengawasan dalam konteks menegakkan pelayanan berkualitas pada masyarakat dan publik di Sumatera Utara," lanjutnya.

Hadir secara daring dalam kegiatan ini, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara, Abyadi Siregar, para Anggota Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara, Satpol PP Provinsi Sumatera Utara, dan rekan-rekan media dari  Provinsi Sumatera Utara. (YK)





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...