• ,
  • - +
Ombudsman RI Terima Audiensi STFC
Kabar Ombudsman • Selasa, 11/05/2021 •
 

Jakarta - Anggota Ombudsman RI, Hery Susanto menerima audiensi dari Ketua Umum Soekarno Hatta Trade Facilitation Committee (STFC) Sahat Sianipar beserta jajaran pada Selasa (11/5/2021) secara terbatas di Kantor Ombudsman RI.

Sahat menyampaikan pihaknya memohon pertemuan audiensi untuk memperkenalkan STFC kepada Ombudsman RI dan sebagai langkah koordinasi apabila pihaknya menerima keluhan dari para anggota komite. "STFC didirikan untuk memecahkan masalah yg ada di Bandara Soetta dengan mengumpulkan seluruh stake holder terkait," ujarnya.

Sekretaris Jenderal STFC, Marco Umbas menambahkan isu utama yang saat ini berkembang adalah bagaimana agar biaya logistik bisa kompetitif sesuai permintaan pemerintah. "Supaya biaya logistik turun itu bagaimana? Karena ada aturan-aturan hukum yang harus diselesaikan bersama-sama khususnya di Bandara Soetta. Kalau bisa menurunkan biaya logistik, kita juga bisa membantu UMKM," ungkapnya.

Hery Susanto, menanggapi positif inisiatif STFC untuk melakukan audiensi dan menyampaikan konsultasi terkait pelayanan publik. "Pada prinsipnya kami menyambut positif inisiatif masyarakat seperti ini karena sejalan dengan tugas dan fungsi Ombudsman RI untuk membangun koordinasi dan kerja sama dengan masyarakat. Tanpa partisipasi publik, Ombudsman tidak bisa kuat," ujarnya.

Terkait persoalan yang disampaikan pihak STFC, Hery mengatakan selain menyampaikan secara lisan, sebaiknya STFC juga menyampaikan keluhan secara tertulis. "Ombudsman RI butuh masukan dari masyarakat karena kami pengawas pelayanan publik. Akan kami pelajari dan tindak lanjuti oleh Keasistenan Utama V," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hery juga menyampaikan tentang Respons Cepat Ombudsman (RCO) dimana masyarakat dapat melaporkan keluhan pelayanan publik melalui pesan WhatsApp dan akan ditindaklanjuti secara cepat karena mengandung unsur kedaruratan.

Turut hadir dalam pertemuan ini, Kepala Biro Humas dan TI, Wanton Sidauruk beserta jajaran, Plt Kepala Keasistenan Utama V, Irma Syarifah berserta jajaran serta Wakil Sekjen STFC, Cerah Iskardon. (awp)





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...