• - +
Ombudsman RI Tanda Tangani Piagam Audit Internal
Kabar Ombudsman • Kamis, 01/08/2019 •
 

SHARE

Jakarta - Ombudsman RI menyelenggarakan penandatanganan Piagam Audit Internal (Internal Audit Charter/IAC) pada hari Rabu (31/7) di Ruang Adjudikasi Kantor Ombudsman.

Piagam yang ditandatangani oleh Inspektur Ombudsman RI, Sekretaris Jenderal Ombudsman RI, dan Ketua Ombudsman RI ini merupakan pemberian mandat kepada Inspektorat untuk melaksanakan tugas dan fungsi pengawasan internal di Ombudsman RI.

Penandatanganan Piagam Pengawasan Internal Ombudsman dihadiri oleh Deputi Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Politik, Sosial, dan Keamanan, Ernadhi Sudarmanto.

Ketua Ombudsman, Amzulian Rifai menyambut baik kegiatan ini dan berharap tidak hanya menjadi seremonial belaka. "Kalau pengawasan di internal baik, seharusnya baik juga diawasi oleh eksternal," ujarnya.

Amzulian juga berharap inspektorat menjalankan dua fungsi yaitu sebagai konsultan internal dan quality assurance. "Inspektorat juga harus bisa menjamin kualitas kinerja di Ombudsman," tambahnya.

Dalam sambutannya, Sekretaris Jenderal Ombudsman, Suganda Pandapotan Pasaribu mengatakan bahwa pengawasan internal harus bekerja lebih baik lagi karena sudah diberikan mandat. "Jangan takut. Di Internal kita harus selalu berbenah," tandasnya.

Sedangkan Ernadhi Sudarmanto mengapresiasi Ombudsman yang telah membuktikan komitmen dalam rangka peningkatan kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) di lingkungan Ombudsman. "Saya apresiasi Insan Ombudsman yang bersatu padu dalam sinergi mewujudkan lembaga negara yang berintegritas, akuntabel dan fokus melakukan pengawasan pelayanan publik," ujar Ernadhi. (ni)





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...