• - +
Ombudsman RI Pantau Penanganan Banjir di Sejumlah Titik di Bekasi
Siaran Pers • Kamis, 02/01/2020 • anita_widyaning
 

SHARE

Siaran Pers 001/HM.01/I/2020

Kamis, 2 Januari 2020

 

BEKASI -  Ketua Ombudsman Prof. Amzulian Rifai dan Wakil Ketua Ombudsman, Lely Pelitasari Soebekty memantau secara langsung penanganan banjir di sejumlah titik di Kota Bekasi pada Kamis (2/1/2020).

Amzulian menjelaskan Ombudsman ingin mengetahui kondisi banjir di beberapa wilayah seperti Bekasi serta ingin memantau proses evakuasi yang telah dilakukan oleh Pemerintah. Dalam kesempatan ini, Amzulian juga turut serta mendampingi proses evakuasi warga di Villa Taman Kartini, Kelurahan Margahayu Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Usai melakukan evakuasi, Amzulian juga mengajak perangkat RW, Kecamatan/Kelurahan dan beberapa warga untuk berdialog mengenai penanganan banjir ini. Ombudsman ingin mengetahui apakah proses penanganan banjir telah dilakukan secara optimal.

Salah satu warga Villa Taman Kartini, Guntur mengungkapkan proses evakuasi warga yang terkena dampak banjir berjalan relatif lamban dikarenakan keterbatasan jumlah perahu karet dan masalah koordinasi. "Misalnya saja satu rumah ada 6-7 orang, namun yang bisa diangkut hanya 2-3 orang saja. Sehingga masih ada warga yang terpisah dengan keluarganya," ujarnya.

Selain itu, warga juga meminta agar ke depan Pemerintah bisa menyediakan pompa banjir dengan kapasitas yang lebih besar sehingga banjir tidak lagi terulang di kawasan ini. Penanganan masalah banjir sebaikya untuk jangka panjang dengan koordinasi lebih baik antar institusi. (*)





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...