• ,
  • - +
Ombudsman RI Kunjungi Rumah Petugas KPPS yang Meninggal Pasca Pemilu
Siaran Pers • Kamis, 25/04/2019 •
 
Wakil Ketua Ombudsman RI, Lely Pelitasari Soebekty bersama Anggota Ahmad Alamsyah Saragih pada Kamis malam (25/4) berkunjung ke rumah duka petugas KPPS yang meninggal pasca Pemilu, Abdul Rahim di Kelurahan Jatibening, Pondok Gede, Bekasi.

Bekasi - Wakil Ketua Ombudsman RI, Lely Pelitasari Soebekty bersama Anggota Ahmad Alamsyah Saragih pada Kamis malam (25/4) berkunjung ke rumah duka petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal pasca Pemilu, Abdul Rahim di Kelurahan Jatibening, Pondok Gede, Bekasi.

Ombudsman RI ingin menyampaikan rasa bela sungkawa dan penghargaan kepada petugas KPPS sebagai garda terdepan pelayanan publik dalam penyelenggaraan Pemilu.

Menurut data KPU per tanggal 24 April 2019, jumlah petugas KPPS yang meninggal dunia pada saat proses Pemilu tercatat sebanyak 144 petugas meninggal, dan 883 petugas sakit yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia.

Para petugas KPPS mengalami kelelahan fisik selama proses penyelenggaraan Pemilu. Mulai dari persiapan TPS, pendataan pemilih, pendistribusian surat suara, pelaksanaan pemungutan suara, penghitungan suara hingga rekap hasil penghitungan suara.

Menurut Lely Pelitasari Soebekty, Ombudsman RI sebagai lembaga pengawas eksternal terus mencermati aspek layanan publik dalam proses Pemilu, untuk selanjutnya memberikan masukan/perbaikan kepada KPU dan Bawaslu. (humas)

 


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...