• - +
Ombudsman RI Gandeng Untirta Mengawasi Pelayanan Publik
Kabar Ombudsman • Jum'at, 30/04/2021 • nungky_febrianawati
 
Anggota Ombudsman RI Yeka Hendra Fatika bersama Rektor Untirta Prof. Fatah Sulaiman

Serang - Anggota Ombudsman RI Yeka Hendra Fatika didampingi Kepala Perwakilan Ombudsman Banten Dedy Irsan mengunjungi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) pada Kamis (30/4/2021). Kunjungan ini ditemui langsung oleh Rektor Untirta Prof. Fatah Sulaiman di ruang kerjanya.

Dalam kunjungan ini Yeka menyampaikan bahwa salah satu tugas Ombudsman adalah untuk mengawasi pelayanan dasar untuk seluruh rakyat. Oleh karena itu Ombudsman berniat menggandeng Untirta dengan tujuan pengawasan pelayanan dasar. "Kita bisa jadikan hasil riset dari Untirta untuk mendorong perbaikan pelayanan publik pada masyarakat miskin, misalnya mengenai stunting," ucap Yeka.

"Ombudsman perlu partner mengawasi pelayanan publik, Perguruan Tinggi bisa jadi partner dalam risetnya. Saya akan dorong perjanjian kerja sama antara Ombudsman Banten dengan Untirta," tambahnya.

Fatah Sulaiman menyatakan kesiapan menjadi instrumen untuk tujuan perbaikan pelayanan publik di Banten. "Untirta mendapat mandat dari pemerintah untuk membuat pusat ketahanan lokal di Banten. Sedang dipersiapkan. Bisa juga kita adakan diskusi untuk menangani stunting hadirkan Ombudsman untuk menjelaskan tentang pelayanan publiknya. MoU dengan Ombudsman sudah, tinggal PKS saja. Ini kerja sama yang baik," tutup Fatah. (NI)





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...