• ,
  • - +
Ombudsman RI dan USN Teken Kerja Sama Pengawasan Pelayanan Publik
Kabar Ombudsman • Jum'at, 17/12/2021 •
 

KOLAKA-Dalam rangka pengawasan dan peningkatan pelayanan publik di kabupaten kolaka serta pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Ombudsman RI lakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka pada Jumat (17/12/2021) di gedung Auditorium USN.

Rektor USN Azhari mengatakan, kedatangan Ombudsman RI di USN dalam rangka menjangkau kampus-kampus yang berada di daerah Tertinggal, Terluar, dan Terdalam (3T). Salah satunya di USN Kolaka, yang bertujuan menjalin kerja sama dalam hal pengawasan pelayanan publik terkhusus di USN Kolaka.

"Dengan MoU seperti ini bisa menambah wawasan dari mahasiswa kita, tenaga pengajar kita di kampus ini, untuk bisa punya kerja sama atau kolaborasi dengan lembaga-lembaga negara. Jadi mahasiswa kita juga tidak terkungkung dengan lingkungan kampus, sedikit banyaknya juga bisa belajar dari Ombudsman RI, kita serta masyarakat juga bisa tersosialisasikan bahwa ada lembaga di negara kita yang apabila ada yang tidak puas dengan apa yang dilakukan oleh pemerintah sesuai aturan, kita bisa mengadu kepada lembaga yang bernama Ombudsman RI," ucap Azhari.

Di tempat yang sama Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih juga menerikan pengetahuan mengenai peran dan fungsi Ombudsman dalam hal pengawasan pelayanan publik melalui kuliah umum.

"Ini kita lakukan dalam rangka untuk pertama, kurikulum berbasis MBKM dan kedua mendukung program-program Ombudsman di bidang pengabdian masyarakat, serta di bidang penelitian kalau perguruan tinggi yaitu Tri Dharma Perguruan Tinggi," jelas Najih.

Dalam kuliah umum, Najih berharap USN Kolaka dapat menjadi mitra yang dapat bersinergi dalam tujuan peningkatan pelayan publik di Kabupaten Kolaka.

"Secara aktif perwakilan Ombudsman Sulawesi Tenggara terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah terutama di Kolaka dan kerja sama dengan perguruan tinggi di Kolaka ini, kita harapkan nanti bisa menjadi mitra, tentu saling bersinergi dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik," harap Najih.





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...