• ,
  • - +
Ombudsman RI Apresiasi Mall Pelayanan Publik dan Pusat Kuliner Pintar Tabuik Pasa Kota Pariaman Sumatera Barat
Kabar Ombudsman • Rabu, 19/05/2021 •
 
Anggota Ombudsman RI, Yeka Hendra Fatika (masker batik)

Pariaman - Anggota Ombudsman RI Yeka Hendra Fatika bertandang ke Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Pariaman, Sumatera Barat pada Selasa (18/05/2021). Hal yang unik dari MPP Kota Pariaman adalah selain menyediakan layanan perizinan secara online MPP Kota pariaman ini juga beroperasi pada malam hari.

"MPP ini dibangun untuk memudahkan warga melakukan layanan publik di malam hari, mengingat di pagi dan siang hari warga disibukan dengan pekerjaan lain sehingga hanya ada waktu dimalam hari. Namun, saat ini baru ada 4 (empat) layanan publik yang tersedia. Yakni Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Pelayanan Ketenagakerjaan, Samsat dan Bank Nagari" ujar Yeka.

Selanjutnya, Yeka juga mengunjungi Pusat Kuliner Pintar Pariaman di kawasan Rumah Tabuik Pasa, Kota Pariaman. Meskipun terbilang baru diresmikan, namun Pusat Kuliner Pintar ini cukup banyak diminati masyarakat karena selain terdapat beberapa penjual kuliner khas Kota Pariaman, seperti Sate, Gado-gado, dan beberapa kuliner makanan millenial yang disajikan oleh pelaku UKM yang ada di Kota Pariaman ditempat ini juga disediakan pelayanan SIM keliling dan pengurusan pajak kendaraan bermotor, dimana pengunjung nantinya akan dihibur dengan beragam kesenian khas Pariaman dan Sumatera Barat yang tentunya dengan menggunakan protokol Covid-19.

Tim Ombudsman menyaksikan proses pelayanan administrasi kependudukan seperti perubahan data pada KTP, pembuatan SIM, membaca buku buku melalui pustaka keliling dan pembayaran pajak kendaraan bermotor dan ini semua dapat dilakukan pada malam hari dengan suasana sangat menyenangkan sambil menikmati indahnya pantai.

Saat diwawancari oleh Tim Ombudsman RI, Dinas Dukcapil setempat berharap mereka bisa mendapatkan mobil yang dilengkapi dengan fasilitas khusus pelayanan publik sehingga akan memudahkan mereÄ·a dalam melakukan pekerjaan.

Yeka secara khusus mengapresiasi kegiatan pelayanan publik pada malam hari yang dilakukan oleh pemerintah Kota Pariaman ini. "Warga menyambut baik pelayanan publik di malam hari, mengingat di pagi hari dan siang hari warga banyak yang melakukan kegiatan lain sehingga dengan adanya Mall Pelayanan Publik dan Pusat Kuliner Pintar sangat membantu warga dalam mengurus perizinan dan layanan publik lainnya," ungkap Yeka.





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...