• - +
Ombudsman Gelar Pelatihan Induksi Bagi Kepala Perwakilan yang Baru Dilantik
Kabar Ombudsman • Selasa, 05/01/2021 • nurul_istiamuji
 

Jakarta - Ombudsman RI menggelar Pelatihan Induksi Ombudsman pada Selasa (5/1/2021) di Kantor Ombudsman di Kuningan. Pelatihan ini merupakan satu rangkaian kegiatan dalam menindaklanjuti hasil seleksi 5 Kepala Perwakilan Ombudsman RI pada tanggal 23 Desember 2020 lalu.

Pelatihan dilaksanakan pada 5-8 Januari 2020 dengan peserta Kepala Perwakilan Jawa Barat Dan Satriana, Kepala Perwakilan Jawa Timur Agus Muttaqin, Kepala Perwakilan Bangka Belitung Shulby Yozar Ariadhy, Kepala Perwakilan Kalimantan Selatan Hadi Rahman, dan Kepala Perwakilan Sulawesi Utara Meilany Fransisca Limpar.

Wakil Ketua Ombudsman RI Lely Pelitasari dalam sambutannya menyampaikan bahwa induksi merupakan pengenalan ilmu dasar berupa aturan-aturan dan cara bekerja di Ombudsman. "Dengan narasumber seluruh pimpinan, Sekjen, Kepala Biro, dan keasistenan utama, diharapkan para Kaper ini betul-betul siap baik secara ilmu strategi dan mental. Maksimalkan diskusi dalam 4 hari ini. Karena Ombudsman ini lembaga kecil tapi dinamikanya luar biasa," ujar Lely.

Sementara Sekretaris Jenderal Ombudsman RI Suganda Pandapotan Pasaribu menyatakan bahwa sebagai Insan Ombudsman wajib memahami dan memahami nilai-nilai Ombudsman seperti kepatutan, keadilan, non diskriminasi, tidak memihak, akuntabilitas, keseimbangan, keterbukaan, dan kerahasiaan. "Begitu pun dengan prinsip independen, integritas, mendengarkan dan mempertimbangkan pendapat para pihak serta mempermudah masyarakat manapun untuk melapor. Kesemuanya akan diperoleh dalam pelatihan ini," terang Suganda pada saat menyampaikan laporan kegiatan. (NI)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...