• - +
Ombudsman dan ACT Bahas Mitigasi Bencana
Kabar Ombudsman • Kamis, 25/07/2019 • anita_widyaning
 

SHARE

JAKARTA - Anggota Ombudsman Republik Indonesia, Dadan Suparjo Suharmawijaya menerima kunjungan dari Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk membahas mitigasi bencana, pada Senin (22/7/2019) di Kantor Ombudsman Kuningan Jakarta Selatan.

Vice President Yayasan ACT Ibnu Khajar mengatakan pihaknya ingin menjalin kerja dengan Ombudsman salah satunya terkait proses mitigasi bencana. "Pihak kami berharap kerjasama ini dapat dilakukan secara bersinergi dalam mempersiapkan dan mengedukasi masyarakat terkait bencana," ujarnya di sela-sela pertemuan.

Ibnu menyarankan agar mitigasi bencana ini juga dapat menjadi salah satu instrumen standar pelayanan publik. Karena hal ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan tanggap bencana.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Ombudsman RI, Dadan Suparjo Suharmawijaya mengatakan perlu adanya pemetaan mitigasi bencana di setiap daerah. "Ombudsman juga telah melaksanakan pengawasan terhadap pendistribusian bantuan ke daerah bancana. Agar masyarakat yang terdampak bisa seluruhnya mendapatkan bantuan, " kata dia. (awp/mg1)





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...