• - +
Ombudsman Bentuk Tim Selidiki Sebab Mati Listrik Massal
Kliping Berita • Kamis, 08/08/2019 • fuad_mushofa
 
Ombudsman (M Zhacky/detikcom)

SHARE

Jakarta - Ombudsman RI membentuk tim untuk menginvestigasi peristiwa listrik padam massal beberapa hari lalu. Salah satu yang akan diselidiki Ombudsman adalah penyebab matinya listrik massal tersebut.

"Tugas Ombudsman untuk melakukan investigasi inisiatif sendiri terkait dengan peristiwablackout atau padamnya listrik," kata anggota Ombudsman Laode Ida saat jumpa pers di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2019).


Laode menyebut tim investigasi Ombudsman mulai bekerja hari ini dengan meminta klarifikasi ke pihak PT PLN. Dalam permintaan klarifikasi tersebut, selain soal penyebab, Ombudsman mendalami tentang tata kelola transmisi.

"Ada yang kami pertanyakan tentang apa yang menjadi penyebab. Bagaimana tata kelola yang berlaku di PLN, termasuk terkait dengan pihak regulator dan pengawas sehingga memastikan atau kemudian tidak memastikan seperti yang terjadi kemarin," terang Laode.


Kemudian, Ombudsman juga meminta penjelasan PLN perihal pemberian kompensasi. Menurut Laode, tim investigasi Ombudsman akan bekerja selama tiga minggu.

"Ombudsman kan melakukan tugasnya. Mudah-mudahan tiga minggu kita sudah bisa liat hasilnya seperti apa," ucap Laode.

Seperti diketahui, peristiwa mati listrik massal terjadi pada Minggu (4/8). Mati listrik massal melanda DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Pihak PLN pun belum bisa menjelaskan penyebabnya. Mereka juga masih menginvestigasi peristiwa tersebut.



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...