• ,
  • - +
Ombudman RI Lantik Tiga Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama
Kabar Ombudsman • Jum'at, 01/09/2023 •
 

Jakarta-Sekretaris Jenderal Ombudsman RI, Suganda Pandapotan Pasaribu melantik dan mengangkat sumpah tiga pegawai negeri sipil dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama pada Sekretariat Jenderal Ombudsman RI, Jumat (01/09/2023) di Gedung Ombudsman RI.

Tiga Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik dan diangkat sumpahnya tersebut antara lain pertama, Syahrul Bayan, dengan jabatan lama sebagai Kepala Bagian Fasilitasi Pimpinan dan Protokol, Biro Sumber Daya Manusia dan Umum pada Sekretariat Jenderal Ombudsman RI dengan jabatan baru yaitu Kepala Biro Administrasi Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik pada Sekretariat Jenderal Ombudsman RI. Kedua, Latif Maulana Razak, dengan jabatan lama Kepala Bagian Perencanaan pada Sekretariat Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa pada Kementerian Dalam Negeri dengan jabatan baru yaitu Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan pada Sekretariat Jenderal Ombudsman RI. Ketiga, Esti Budiyarti, jabatan lama Perancang Peraturan Perundang-undangan Ahli Madya pada Sekretariat Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan pada Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan jabatan baru Kepala Biro Hukum, Kerja Sama, dan Organisasi pada Sekretariat Jenderal Ombudsman RI.

Dalam arahannya, Suganda mengatakan bahwa pada pelantikan dan pengangkatan sumpah janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Ombudsman RI Tahun 2023 terdapat pejabat yang berasal dari luar Ombudsman RI, hal tersebut menunjukan bahwa Ombudsman RI membuka diri dan memberikan kesepatan kepada pejabat diluar Ombudsman RI yang mempunyai kompetensi dan komitmen untuk bergabung dan memperkuat jajaran Ombudsman RI.

Melanjutkan, Suganda berbesan kepada pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya untuk segera bekerja dalam membuat langkang-langkah strategis sesuai bidang tugas masing-masing dengan melakukan koordinasi, integrasi, dan sinkronisasi baik secara internal maupun eksternal untuk meningkatkan solidaritas dan mempermudah pelaksanan tugas, mengubah mindset dan pola pikir kearah yang positif dan terus semangat dan berusaha membuat ide-ide baru yang inovatif demi kemajuan Ombudsman RI serta meningkatkan terus kompetensi dan profesionalisme agar mampu mengikuti dinamika perubahan global.

"Saya berharap agar para Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang hari ini ada didepan saya bekerja dengan integritas, profesinal, bertanggung jawab, disertai dengan niat yang tulus dan ikhlas, dan mampu memberikan kontribusi terbaik bagi Ombudsman RI dalam mewujudkan penyelenggaraan pelayanan publik yang prima. Saya menegaskan para pejabat baru yang dilantik agar hendaknya perlu diresapi bahwa jabatan adalah suatu amanah dan kepercayaan yang bersangkutan, hendakanya bersangkutan dapat melaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab," harap Suganda.

Turut hadir secara fisik, Ketua Ombudsman RI, Mokhammad Najih, Wakil Ketua Ombudsman RI, Bobby Hamzar Rafinus, dan Anggota Ombudsman RI, Robert Na Endi Jaweng. (HA/MFDM)





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...