• - +
Mahasiswa Universitas Sahid Belajar Pelayanan Publik ke Ombudsman
Kabar Ombudsman • Rabu, 02/10/2019 •
 

SHARE

Jakarta - Ombudsman Republik Indonesia menerima kunjungan 45 mahasiswa dari Universitas Sahid Jakarta pada Rabu (2/10/2019). Dalam kunjungan  tersebut mahasiswa mendapatkan pemaparan materi tentang tugas, fungsi dan wewenang Ombudsman sebagai Lembaga Negara Pengawas Pelayanan Publik.

Anggota Ombudsman RI, Prof. Adrianus Meliala dalam pemaparannya menyampaikan Ombudsman bertugas menerima laporan masyarakat terkait pelayanan publik dan memberikan saran perbaikan pelayanan publik. Berbeda dengan karakter hukum  mencari siapa yang salah untuk diadili.

"Ombudsman bukan untuk mencari kesalahan, melainkan memberikan solusi dari masalah" tegas Adrianus .

Adrianus juga menyampaikan bahwa Ombudsman juga sebagai lembaga pemberi pengaruh karena memberikan teguran langsung kepada pihak yang melakukan maladministrasi.

"Kami tidak punya kemampuan memberikan sanksi, kami tidak memiliki kemampuan untuk menangkap orang. Ombudsman adalah lembaga pemberi pengaruh." ujar Adrianus

Antusias mahasiswa terlihat saat melakukan tanya jawab kepada Adrianus Meliala, lalu kunjungan ini ditutup dengan kuis tentang seputar pengetahuan Ombudsman. (awp/mg5)





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...