• - +
Listrik Mati, Ombudsman Minta Klarifikasi
Kabar Ombudsman • Kamis, 08/08/2019 •
 

SHARE

Jakarta - Anggota Ombudsman RI, Laode Ida dan Alvin Lie melakukan rapat permintaan klarifikasi terkait pemadaman listrik yang sempat terjadi di wilayah Jakarta, Banten, Jawa Barat dan Jawa Tengah, pada Kamis (8/8/2019) di Kantor Ombudsman, Rasuna Said Jakarta Selatan. Rapat ini dihadiri oleh Djoko R. Abumanan (Direktur Strategi 1 PLN), Djoko Siswanto (Sekretaris Jenderal Dewan Energi), Sularsi (Pengurus Harian YLKI) dan David Tobing (Ketua Komunitas Konsumen).

Ombudsman meminta kejelasan penyebab matinya listrik pada hari Minggu (4/8) di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, dan Banten. "Pertemuan kali ini adalah permintaan klarifikasi untuk memperoleh informasi terlengkap dari PLN," ujar Laode saat membuka rapat.

Djoko Rahardji dalam tanggapannya mengatakan bahwa PLN hari ini sudah menunjuk Tim Independen untuk melakukan perbaikan internal PLN. "Sudah dipersiapkan juga mekanisme yang akan kami berikan kepada pihak konsumen sesuai dengan hak-haknya," tambah Djoko.

Pada kesempatan yang sama, David Tobing menyarankan PLN untuk segera menunjuk Public Relation agar tidak ada lagi pernyataan simpang siur yang menyebar di masyarakat.

Ombudsman sebagai Lembaga Negara Pengawas Pelayanan Publik akan terus melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai data-data yang telah didapatkan dari pihak PLN. (ay/ydk)





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...