• ,
  • - +
Kunjungi Tapanuli Selatan, Ombudsman RI: Miris dan Prihatin, Kesejahteraan Masyarakat Belum Layak
Kabar Ombudsman • Sabtu, 20/05/2023 •
 
Sekretaris Jenderal Ombudsman RI Suganda Pandapotan Pasaribu

TAPANULI SELATAN - Sekretaris Jendral Ombudsman Republik Indonesia, Suganda Pandapotan Pasaribu mengunjungi Desa Purbatua, Kecamatan Tano Tombangan Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan, Provinsi Sumatera Utara pada Sabtu (20/05). Pada sela kunjungan, Suganda menyempatkan berbincang dengan masyarakat Desa Purbatua, yang sekaligus menjadi kampung halaman beliau.

Diketahui bahwa hingga saat ini, sarana dan prasarana Desa Purbatua masih sangat minim. Sebagai contoh, tidak ada kamar mandi pada setiap rumah. Hanya ada kamar mandi umum, dan bangunannya memprihatinkan.

"Saya sering mendapat aduan dari sanak saudara terkait fasilitas desa yang masih serba kekurangan. Saat ini saya lihat langsung, miris dan prihatin. Kesejahteraan masyarakat Desa Purbatua belum dapat dikatakan layak," ujar Suganda.

Salah satu perwakilan masyarakat mengaku hal ini sudah beberapa kali dikeluhkan kepada pihak berwenang, namun tidak ada tindakan yang diambil.

"Kami juga berharap Desa Purbatua bisa segera bebenah, agar masyatakat yang tinggal disini bisa hidup nyaman dan aman. Kami sudah berusaha untuk mendapat perhatian pemerintah, namun belum berbuah manis," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Suganda mengatakan bahwa dirinya akan segera menemui pejabat yang berwenang agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Purbatua.

"Selepas dari sini, saya akan melakukan koordinasi dengan para pemangku kebijakan yang berwenang dan bertanggungjawab atas kesejahteraan Desa Purbatua. Saya harap pembenahan dapat segera dilakukan dan berdampak positif terhadap kehidupan masyarakat," tegas Suganda.





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...