• ,
  • - +
Ketua Ombudsman RI Lantik Empat Kepala Perwakilan Baru
Kliping Berita • Selasa, 30/07/2019 •
 
Foto: Ari Saputra/detikcom

Jakarta - Ketua Ombudsman Republik Indonesia Amzulian Rifai melantik empat kepala perwakilan baru. Amzulian meminta para kepala perwakilan baru bekerja sesuai aturan yang berlaku.

"Ombudsman RI tidak sungkan untuk memberhentikan kepala perwakilan apabila sudah keluar dari jalur kerja yang seharusnya dilaksanakan," kata Amzulian dalam keterangannya, Selasa (230/7/2019).

Keempat kepala perwakilan baru tersebut adalah Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Sumatera Barat Yefri Heriani, Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Jambi Jafar Ahmad, Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Jawa Tengah Siti Farida, dan Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Papua Barat Ir Musa Yosep Sombuk. Pelantikan dilakukan di lingkungan Ombudsman RI, bertempat di ruang Adjudikasi lantai 6 gedung Ombudsman RI, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (29/7).

Amzulian meminta kepala perwakilan yang baru menjalankan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab. Pihaknya akan bertindak tegas jika kepala perwakilan baru melakukan kesalahan.

"Tantangan sebagai kepala perwakilan di satu sisi adalah menyelesaikan laporan masyarakat secara cepat dan sisi lainnya harus dapat mengelola kendala yang dihadapi dengan kementerian dan lembaga di tingkat daerah yang membutuhkan keterampilan khusus," tuturnya.

Proses seleksi dilakukan pada 28 Mei 2019 sampai 23 Juli 2019. Selain empat daerah itu, Ombudsman sedang memproses seleksi Kepala Perwakilan Provinsi Bangka.

"Seharusnya kepala perwakilan yang dilantik ada lima, namun kandidat dari Provinsi Bangka Belitung tidak ada yang memenuhi kriteria, sehingga hanya ada empat yang dilantik," ucap Amazulian.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Ombudsman RI juga melantik lima asisten yang menerima kenaikan jenjang jabatan menjadi asisten madya dan lima asisten yang menerima kenaikan jabatan menjadi asisten utama. Nama-nama yang naik jenjang jabatan dari asisten madya menjadi asisten utama adalah Dominikus Dalu, Herru Kriswahyu, Nugroho Andriyanto, Patnuaji Agus Indrarto, dan Awidya Mahadewi. Sedangkan nama-nama asisten pratama yang dilantik menjadi asisten madya adalah Hasymi Mohammad, Rully Amirulloh, Ani Samudra Wulan, Jaka Susila Wahyuana, dan Dahlena.





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...